Tren Bisnis Rumahan 2021

20 January 2021

  • Share

Kawan PRIMA, masih ingat kan di tahun 2020 kita sempat bahas mengenai berbagai ide usaha untuk menghasilkan uang tambahan? Hmmm, mulai dari cara mudah dapatkan uang tambahan, hingga bagaimana cara produktif untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. Nah, diawal tahun 2021 dengan penyesuaian gaya hidup, resolusi, dan semangat baru kita bahas kembali apa aja sih tren bisnis rumahan yang akan cuan sepanjang 2021. Penasaran kan? Tanpa berlama-lama, berikut tren bisnis rumahan tahun 2021:

 

1. Tutor Online

Tren bisnis pertama adalah tutor online. Ini dilihat sebagai peluang yang cukup menarik seiring aktivitas belajar mengajar yang terpaksa dilakukan secara virtual sepanjang 2020. Baik tutor untuk urusan akademis maupun non-akademis kini banyak diminati sebagai alternatif mengisi waktu produktif selama di rumah. Nah, maka dari itu jika kamu memiliki kemampuan dalam bidang khusus, jangan sia-siakan kesempatan untuk berbagi ilmu dan menambahkan pundi-pundi dengan membuka jasa mengajar secara online.

 

Selain tentunya memiliki keahlian / spesialisasi di bidang tertentu, kamu hanya membutuhkan kamera (bisa menggunakan hp atau laptop ataupun webcam) dan jaringan internet yang mumpuni untuk menunjang aktivitas belajar mengajar.

 

2. Produk Herbal untuk Kesehatan

Peluang bisnis produk herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh sebenarnya sudah mulai naik daun sepanjang tahun 2020. Namun melihat perkembangan pandemi saat ini, menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat masih akan menjadi prioritas utama setiap orang. Untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi covid-19, banyak orang mulai kembali mengonsumsi produk-produk herbal. Bahan-bahannya yang terbuat dari alam, juga membuat makanan maupun minuman herbal biasanya lebih minim efek samping walaupun dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

 

3. Menjual barang-barang hobi

Tren bisnis 2021 selanjutnya adalah memanfaatkan hobi sebagai ide bisnis. Ini menjadi opsi yang cukup menjanjikan karena selama pandemi ini, tak dapat dipungkiri menghabiskan banyak waktu di rumah membuat kita dilanda rasa bosan. Oleh karenanya supaya tidak bosan, orang-orang mulai mengisi waktu dengan berbagai aktivitas hobi seperti merawat tanaman maupun ikan hias.

 

Melihat peluang tersebut, kamu bisa membuat hobimu mendatangkan cuan dengan sedikit pengembangan. Bagi yang hobi dengan tanaman hias, kamu bisa melakukan pembibitan sehingga nantinya Kawan PRIMA bisa menjual bibit-bibit tanaman hias. Begitupun dengan penghobi ikan cupang hias ya. Dari awalnya hanya sekedar hobi mengkoleksi, kamu bisa mengembangkannya dengan melakukan ternak ikan hias untuk mendatangkan cuan.

 

4. Jasa digital marketing

Tren usaha 2021 terakhir ini bisa dibilang yang paling menjanjikan. Kenapa begitu? ya, jelas saja karena sekarang ini dengan berkembangnya teknologi digital, banyak bisnis yang juga ikut beralih ke dunia digital. Oleh karenanya kebutuhan akan pemasaran bisnis dengan strategi digital marketing yang tepat, dan kreatif sangat diperlukan demi menciptakan nilai jual sebuah produk. Sayangnya, tidak semua orang mengerti akan dunia digital dalam pemasaran.

 

Melihat peluang ini, tidak ada salahnya bagi kamu yang memilki pengetahuan maupun pengalaman di dunia digital marketing untuk mencoba peruntungan menambah pundi-pundi dengan membuka jasa digital marketing. Selain mengasah ilmu yang kamu miliki, dan menambah pundi-pundi, kamu juga membantu para pelaku bisnis yang merasa kesulitan melakukan pemasaran produk secara online, lho.

 

Nah, Kawan PRIMA itu tadi merupakan tren usaha rumahan yang berpeluang cuan tahun 2021. Dari 4 ide bisnis di atas, mana nih yang ingin dicoba untuk kamu kembangkan?

 

 

Artikel Terkait:

3 Cara Mudah Dapatkan Uang Tambahan

Ide Bisnis Saat New Normal

Produktif Cari Penghasilan Tambahan Walaupun #Dirumahaja

Modal Utama Bisnis: Uang Atau Mindset ?

Film Yang Wajib Kamu Tonton Buat Inspirasi Usaha

 

 

Referensi:

cnnindonesia.com

koinworks.com

economy.okezone.com

berita lainnya

Sambut Lebaran Sehat & Aman di tengah Pandemi Covid-19... Selengkapnya >
Jaringan PRIMA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah... Selengkapnya >
Di tengah pandemi ini kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku saat liburan. Kira-kira jenis wisata seperti apa yang sehat dan aman ya?... Selengkapnya >