3 Cara Mudah Dapatkan Uang Tambahan

9 June 2020

  • Share

Bicara soal uang tambahan tidak melulu tentang kerja keras atau banting tulang lho ! Di era serba digital seperti sekarang ini, ada banyak cara kerja cerdas yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Mulai dari melakukan pekerjaan sampingan online, berinvestasi, dsb.

Terus, mana yang paling menjanjikan nih? Kerja sampingan online atau berinvestasi?

Hmm, kalau masalah menjanjikan atau engga nya tergantung dari bagaimana kamu dalam memulainya dan modal yang kamu miliki. Bila kamu punya modal uang yang cukup untuk berinvestasi, klik disini. Lalu, bagi yang minim modal, kamu tetep bisa menghasilkan income tambahan.

Tapi kalo idenya buka toko online, atau join bisnis member get member sepertinya sudah biasa ya? Nih, 3 ide mencari penghasilan tambahan anti mainstream :

1. Jasa Rangkai Kata

Kamu hobi dan punya skill menulis? Pekerjaan atau usaha jenis ini nampaknya cocok untukmu nih! Kamu bisa mencoba menawarkan diri ke agency penyedia rangkai kata, atau kamu bisa memulai dengan merangkai kata di akun sosial mediamu sendiri. Lalu  cobalah menawarkan jasa rangkai kata yang simpel seperti caption media sosial, ucapan hari raya, atau ucapan selamat. Selain menyalurkan hobi dan dapat penghasilan tambahan, kamu juga turut meningkatkan kemampuan merangkai katamu lho ! *Sttt…. sebagai inspirasi kamu bisa intip @kapitulis.id di Instagram

2. Jualan stok foto di internet

Saat ini foto sudah menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan. Setiap kali ada acara, pemandangan, atau kejadian unik, pasti kita refleks menyalakan kamera dan mengabadikannya. Daripada momen tersebut hanya menumpuk di gallery gadget-mu, kamu bisa mencoba menjual foto tersebut pada beberapa situs penyedia foto berbayar seperti shutterstock, flickr, unsplash, dsb. Pastikan foto yang kamu jual memiliki nilai keunikan, dan telah mendapatkan izin bila kamu ingin menjual foto orang lain.

3. Mengisi survey online

Survey online berbayar biasanya diadakan oleh sejumlah perusahaan untuk riset pasar di masyarakat, dan disebarkan melalui berbagai platform survey online. Untuk menambahkan penghasilan dengan cara ini cukup mudah, karena kamu cukup mendaftarkan diri di platform online terpercaya, dan menunggu survei yang akan dikirimkan sesuai dengan data dirimu. Cukup santai bukan?

Nah Kawan PRIMA, sudah tau kan 3 ide anti mainstream untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Tetap ingat ya, semua pasti butuh perjuangan, apalagi di tengah situasi pandemi yang serba engga pasti ini. Intinya tetap semangat dan selamat mencoba ya!

 

 

Artikel Terkait:

Produktif Cari Penghasilan Tambahan Walaupun #DiRumahAja

Tips Mengatur Keuangan Di Tengah Pandemi COVID-19

Cewek Lebih Jago Mengelola Keuangan : Mitos Atau Fakta?

Investasi Yang Cocok Bagi Kaum Milenial

 

Referensi:

suara.com

liputan6.com

ekonomi.kompas.com

jurnal.id

berita lainnya

Dalam rangka menyambut hari Bank Indonesia yang diperingati setiap tanggal 5 Juli, Jaringan PRIMA mengajak kamu untuk mengenali Bank Sentral kita ini.... Selengkapnya >
Sesuai dengan Surat Edaran Bank Indonesia No. 16/25/DKSP tanggal 31 Desember 2014, cara verifikasi dengan tanda tangan ini tidak akan berlaku lagi efektif mulai 1 Juli 2020 di Indonesia, dan akan digantikan menggunakan PIN (Personal Identification Number) yang berupa 6 digit angka... Selengkapnya >
ntuk meningkatkan kewaspadaanmu dalam memilih perusahaan penyedia produk investasi, berikut tips terhindar dari investasi bodong:... Selengkapnya >