Manfaatkan Transfer, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan QRIS di Momen Lebaranmu!

5 April 2024

  • Share

Kawan PRIMA, Lebaran menjadi sebuah momen kemenangan bagi seluruh umat Muslim di dunia. Selain itu, Lebaran juga menjadi simbol kebersamaan, cinta kasih, dan kehangatan untuk kita saling bersilaturahmi bersama sanak saudara maupun teman-teman terdekat.

Lebaran bukan hanya tentang merayakan kesuksesan pribadi dalam menjalankan ibadah puasa, tetapi juga tentang berbagi kebahagiaan dan menjalin perdamaian dengan sesama. Di momen Lebaran ini, libur panjang dan rekreasi menjadi hal identik yang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran. Dalam memaksimalkan pengalaman dalam menikmati suasana hari raya Idulfitri tersebut, Kawan PRIMA perlu memanfaatkan alat pembayaran yang praktis, cepat, dan aman seperti yang akan Jaringan PRIMA rekomendasikan berikut ini:

1. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)

QRIS yang didukung oleh Jaringan PRIMA banyak digemari karena pengguna tidak lagi perlu repot membawa uang tunai saat berbelanja karena sudah terintegrasi dengan layanan m-banking yang ada di setiap smartphone pengguna untuk melakukan pembayaran. Seiring berjalan waktu QRIS pun berkembang dengan bermacam-macam fitur seperti QRIS MPM (Merchant Presented Mode), CPM (Customer Presented Mode), TUNTAS (Transfer, Tarik, dan Setor Tunai), dan QRIS Antarnegara (Cross-border) yang sudah bisa digunakan di tiga negara seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura dan rencananya akan diperluas jangkauannya hingga China dan Jepang di tahun ini.

Jangkauan QRIS yang sudah bisa dirasakan di seluruh Indonesia memudahkan Kawan PRIMA untuk melakukan perjalanan mudik tanpa harus takut tidak membawa uang tunai. Hanya dalam satu genggaman QRIS memudahkanmu dalam setiap proses pembayaran berbasis QR.

2. Transfer

Ingin menghadiahi saudara / keponakan uang THR namun tidak ada tunai? Kawan PRIMA bisa melakukan fitur transfer yang sudah lazim di era digital ini. Keuntungan dari layanan transfer selain uang tidak mudah tercecer, sang penerima bisa segera langsung memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran internet, top-up saldo, atau berbelanja via m-banking selepas menerima uang THR darimu tanpa harus repot-repot pergi ke bank/ATM untuk melakukan setor tunai.

Keunggulan lainnya adalah layanan transfer dapat dilakukan antar bank sehingga Kawan PRIMA tidak usah khawatir karena kemudahan ini bisa dirasakan oleh seluruh nasabah mitra Jaringan PRIMA.

 3. Tarik Tunai Tanpa Kartu / Setor Tunai Tanpa Kartu

Ingin memberikan hadiah Lebaran dalam bentuk tunai tapi tidak membawa kartu ATM? Tarik Tunai Tanpa Kartu atau Cardless Cash Withdrawal (CCW) menjadi solusi yang tepat untuk masalahmu. Di tengah modernisasi yang begitu inovatif, keberadaan uang tunai ada kalanya masih diperlukan terutama di saat-saat momen spesial seperti Ramadan ini. (baca: Tarik Tunai Tanpa Kartu Makin Luas dengan Jaringan PRIMA)

 

Selain penarikan tunai, buat Kawan PRIMA yang kebanjiran THR dari saudara-saudara di kampung halaman dan bingung menyimpan uang tunainya di mana, kamu bisa memanfaatkan fitur Setor Tunai Tanpa Kartu atau Cardless Cash Deposit (CCD) untuk melakukan  setoran tunai di ATM manapun tanpa harus pergi ke bank. Keunggulan fitur ini selain aman juga praktis karena saat ini CCD bisa dilakukan secara off us (antarbank).

 

Dengan memanfaatkan fitur-fitur di atas semoga pengalaman merayakan hari kemenangan ini bisa lebih mudah, praktis, dan tentunya bebas hambatan. Kemudahan yang diberikan oleh tiap metode di atas dibarengi dengan fitur yang user friendly sehingga mudah digunakan oleh berbagai kalangan dan usia. Selamat berlibur semua dan mohon maaf lahir dan batin dari kami Jaringan PRIMA.

 

berita lainnya

Liburan kenaikan sekolah bisa dijadikan momentum bagi Kawan PRIMA untuk berburu tiket dari jauh-jauh hari seperti tiket kereta api atau tiket pesawat.... Selengkapnya >
Kawan PRIMA, untukmu yang rutin menggunakan kartu debit dalam bertransaksi pernahkah mengalami kendala dan kamu tidak tahu apa penyebabnya?... Selengkapnya >
Kawan PRIMA sendiri tahu tidak kalau baik kartu ATM dan debit itu memiliki perbedaan meskipun tidak terlalu signifikan?... Selengkapnya >