Bagaimana keamanan bertransaksi di Jaringan PRIMA?

Bertransaksi di Jaringan PRIMA sangat aman, karena untuk setiap transaksi yang berlangsung di Jaringan PRIMA menggunakan otorisasi melalui PIN.

Berapa lama proses penanganan keluhan di Jaringan PRIMA?

Setiap keluhan yang masuk ke Jaringan PRIMA akan diproses selambat-lambatnya 14 hari kerja dari tanggal diterimanya keluhan dari mitra bank Jaringan PRIMA.

Berapakah biaya yang dikenakan kepada nasabah bank untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui Jaringan PRIMA?

Biaya transaksi yang dibebankan kepada nasabah apabila melakukan transaksi melalui Jaringan PRIMA ditentukan oleh kebijakan masing-masing bank penerbit kartu dimana nasabah membuka rekening. Untuk informasi selengkapnya, nasabah dapat menanyakan kepada customer service dari bank penerbit kartu.

Jika saya mengalami masalah / kendala saat bertransaksi di Jaringan PRIMA, siapa yang harus saya hubungi?

Untuk setiap masalah yang dialami nasabah saat bertransaksi di Jaringan PRIMA seperti kartu tertelan, transaksi gagal, dsb, nasabah dapat menghubungi customer service bank penerbit kartu dimana nasabah membuka rekening.

Apa yang dimaksud dengan Gerbang Pembayaran Nasional?

Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah suatu sistem yang menghubungkan berbagai pembayaran elektronik atau transaksi non tunai pada semua instrumen bank dalam satu sistem pembayaran. Secara mudah, masyarakat tidak perlu lagi mencari mesin EDC dari bank yang sama dengan kartu yang dimiliki karena semua kartu yang berlogo GPN dapat digunakan pada seluruh mesin EDC di Indonesia.

Apa manfaat Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk masyarakat?

Nasabah dapat bertransaksi di semua mesin EDC bank seluruh Indonesia, tidak dikenakan biaya oleh merchant, tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, kenyamanan dan kemudahan berbelanja.

Apa manfaat Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk merchant?

1 (satu) mesin EDC untuk semua kartu, standarisasi besaran MDR, cash handling lebih efektif, menghindari risiko uang palsu dan pencurian, pangsa pasar lebih luas.

Apakah kartu GPN dapat digunakan di luar negeri?

Saat ini, penggunaan kartu GPN hanya berlaku untuk transaksi domestik yang dilakukan di dalam negeri. Untuk transaksi di luar negeri (cross border) maka masyarakat dapat menggunakan kartu berlogo internasional.

Apakah setelah implementasi GPN, setiap nasabah baru dapat langsung memperoleh kartu GPN?

Penerbitan kartu berlogo nasional (GPN) dimulai sejak bulan Maret 2018 secara bertahap, setiap nasabah bank dapat memperoleh kartu GPN di kantor cabang bank terdekat dengan mengganti kartu lamanya atau membuka rekening baru untuk mendapat kartu berlogo nasional (GPN).

Apakah seluruh kartu debit berlogo nasional (GPN) sudah dapat menggunakan EDC dari bank-bank lain?

Seluruh kartu debit berlogo nasional (GPN) dapat menggunakan seluruh EDC Bank di Indonesia, dikarenakan kartu debit tersebut telah memenuhi pengujian atas interkoneksi dan keamanannya.