4 September 2024
Kawan PRIMA, Setiap 04 September Indonesia memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Peringatan ini sebagai upaya perusahaan dalam memahami kebutuhan pelanggannya. Harpelnas menjadi titik temu bagi perusahaan demi mewujudkan demand pelanggan yang tentunya setiap tahun hadir dengan ekspektasi yang beragam.
Nah, momen Hari Pelanggan Nasional ini tidak hanya ditujukan bagi perusahaan namun juga bisa dinikmati oleh kamu sebagai seorang pelanggan loh. Misalnya dengan berpartisipasi dalam event / promo tertentu yang diselenggarakan oleh tiap brand/merek demi memahami kebutuhan customernya.
Untuk mengenal lebih dalam mengenai Hari Pelanggan Nasional, Jaringan PRIMA sudah merangkumnya nih untuk kamu supaya lebih paham!
Sejarah Hari Pelanggan Nasional
Hari Pelanggan Nasional pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan D. pada tahun 2003. Sebagai seorang praktisi pemasaran dan pendiri lembaga riset pemasaran Frontier Group, Handi Irawan memahami pentingnya apresiasi terhadap pelanggan dalam dunia bisnis. Dengan tujuan membangun kesadaran akan pentingnya pelanggan bagi keberlangsungan usaha, Hari Pelanggan Nasional kemudian diresmikan oleh pemerintah Indonesia dan mulai diperingati secara nasional.
Makna Hari Pelanggan Nasional
Hari Pelanggan Nasional memiliki makna yang mendalam bagi dunia bisnis. Pada dasarnya, hari ini adalah waktu yang didedikasikan untuk mengapresiasi kontribusi pelanggan terhadap kesuksesan perusahaan. Pelanggan bukan hanya dianggap sebagai pembeli, tetapi juga sebagai mitra strategis yang memainkan peran penting dalam perkembangan bisnis. Hari ini juga menjadi pengingat bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang mereka tawarkan, dengan harapan dapat memenuhi dan melampaui harapan pelanggan.
Bagi pelanggan, Hari Pelanggan Nasional adalah momen di mana mereka merasa dihargai dan diakui oleh perusahaan. Pengalaman positif yang dirasakan pelanggan pada hari ini dapat memperkuat loyalitas mereka terhadap merek, yang pada akhirnya berdampak positif pada pertumbuhan bisnis.
Sejalan dengan hal tersebut Jaringan PRIMA juga terus berupaya memenuhi ekspektasi pelanggan melalui fitur-fitur sistem pembayaran yang inovatif dan adaptif dalam menjawab tantangan zaman. Bekerja sama dengan seluruh mitra Jaringan PRIMA, kami turut menghadirkan layanan dalam sistem pembayaran yang inklusif dan dapat menjangkau berbagai masyarakat tidak hanya di seluruh Indonesia namun juga mancanegara.
#SemuaPRIMA menjadi tagar utama kami di tahun ini dan ke depannya sebagai bentuk kesetiaan kami untuk selalu tetap responsif, inisiatif, serta inovatif demi kepuasan Kawan PRIMA sebagai pelanggan (nasabah). Selamat Hari Pelanggan Nasional!
Baca mengenai fitur-fitur Jaringan PRIMA dalam memberikan kepuasaan dalam pengalaman pembayaran:
Sumber:
Detik.com
liputan6.com