Jatuh Cinta pada Transaksi Pertama

14 February 2024

  • Share

Kawan PRIMA, saat ini metode pembayaran di Indonesia sudah semakin beragam dan tidak terbatas kepada transaksi tunai saja. Transisi sistem pembayaran semakin berkembang dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan terhadap penggunanya. Sebagai pengguna, aplikasi yang mudah, sistem yang cepat, serta keamanan yang terjamin dapat membuat orang langsung jatuh cinta pada transaksi pertama. Hanya bermodalkan satu gawai (gadget) di tangan, berbagai isu transaksi langsung bisa terselesaikan.

Memangnya apa saja sih metode pembayaran yang bisa bikin kita langsung jatuh cinta sejak penggunaan pertama? Berikut adalah versi Jaringan PRIMA!

1.QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)

QRIS yang didukung oleh Jaringan PRIMA sangat memudahkan dan banyak digemari karena pengguna tidak perlu lagi repot membawa uang tunai saat berbelanja. Semua aplikasi pembayaran baik bank maupun non-bank yang terdapat di smartphone pengguna, kini dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai merchant favoritmu. Seiring berjalan waktu QRIS pun berkembang dengang bermacam-macam fitur seperti QRIS MPM (Merchant Presented Mode), CPM (Customer Presented Mode), TUNTAS (Transfer, Tarik, dan Setor Tunai), dan menariknya lagi, sejak 2023 lalu QRIS sudah bisa digunakan di tiga negara seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura. Inovasi ini memudahkan proses transaksi pembayaran Kawan PRIMA yang berlibur ke luar negeri maupun para wisatawan ketiga negara tersebut yang sedang berlibur di Indonesia. (Baca: Shopping di Singapore Easy Pakai QRIS)

2.Mobile Banking

Menggunakan mobile banking (m-banking) menjadi hal yang sudah lumrah bagi nasabah. Fitur aplikasi  yang diberikan tiap bank pun juga sudah mulai beragam tidak terbatas kepada transfer saja. Melalui m-banking, kita bisa melakukan top-up, payment, penarikan tunai tanpa kartu, QRIS, bahkan sampai bikin kartu untuk calon nasabah juga bisa dilakukan seperti yang dilakukan BRI dalam aplikasi BRImo (baca: Buka Rekening BRI Sambil Rebahan). Sebagai sebuah super-app yang begitu kaya akan fitur-fitur transaksi, dewasa ini membuat orang lebih memilih ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan HP, apakah Kawan PRIMA juga seperti itu?

3.Cardless Cash Withdrawal (CCW) / Deposit (CCD)

Tarik Tunai Tanpa Kartu atau CCW juga merupakan inovasi baru dalam dunia perbankan. Fitur ini membuat kita tidak perlu membawa-bawa kartu untuk melakukan penarikan uang. Di tengah modernisasi yang begitu inovatif, keberadaan uang tunai ada kalanya masih diperlukan. CCW menjadi solusi yang bisa mengakomodasi hal tersebut. (baca: Tarik Tunai Tanpa Kartu Makin Luas dengan Jaringan PRIMA)

Selain penarikan tunai, menggunakan fitur Cardless Cash Deposit (CCD) juga membantu dalam melakukan  setoran di ATM manapun tanpa harus pergi ke bank. Keunggulan fitur ini selain aman (karena tidak perlu membawa tunai dalam jumlah banyak) juga praktis karena saat ini CCD bisa dilakukan secara off us (antarbank).

Nah itu dia metode pembayaran yang bisa membuat Kawan PRIMA langsung jatuh cinta dalam sekali pemakaian. Kemudahan yang diberikan oleh tiap metode di atas dibarengi dengan fitur yang user friendly sehingga mudah digunakan oleh berbagai kalangan dan usia. Ayo segera tingkatkan transaksimu dengan metode pembayaran yang buat kamu jatuh cinta!

berita lainnya

Saat kita berwisata ke Singapura, Thailand, atau Malaysia sebaiknya kita menyebutkan payment system berbasis QR yang populer di negara tersebut seperti DuitNow (Malaysia), SGQR (Singapura), dan PromptPay (Thailand).... Selengkapnya >
Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan hak-hak konsumen dan kampanye dalam perlindungan konsumen yang dapat diterapkan ke dalam berbagai inovasi untuk perkembangan bisnis ke arah yang positif.... Selengkapnya >
Dengan memanfaatkan inovasi dalam dunia perbankan ini, Kawan PRIMA dapat merasakan pengalaman bagi-bagi THR yang lebih cepat, aman, dan nyaman.... Selengkapnya >