Sekarang Tarik Tunai Tanpa Kartu Makin Luas dengan Jaringan PRIMA

20 December 2023

  • Share

Sebagai salah satu wujud transformasi digital, dunia perbankan terus melakukan inovasi dalam menanggapi perilaku masyarakat yang lebih suka melakukan transaksi digital. Salah satu contohnya adalah fitur tarik tunai tanpa kartu atau Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang dapat dilakukan oleh nasabah melalui aplikasi mobile banking mereka.

Fitur CCW ini semakin diminati masyarakat karena dinilai lebih cepat, praktis, dan menghemat banyak waktu. Fitur ini setidaknya memberikan dua (2) manfaat kepada nasabah. Pertama, menghindarkan nasabah dari praktik kejahatan skimming yang mengincar informasi kartu debit nasabah di mesin ATM.

Kedua, layanan ini memastikan keamanan nasabah karena transaksi CCW menggunakan kode OTP yang dikirimkan langsung ke aplikasi mobile banking nasabah.

Namun, tahukah Kawan PRIMA bahwa saat ini fitur CCW juga bisa digunakan pada mesin ATM dari bank yang berbeda dengan mobile banking kamu? Dengan fitur tarik tunai tanpa kartu yang difasilitasi oleh Jaringan PRIMA, kamu bisa tarik tunai dari mana saja tanpa perlu mencari mesin ATM yang sama dengan mobile banking kamu. Kemudahan ini tentunya akan membuat pengalaman bertransaksi Kawan PRIMA jadi semakin luas.

Hingga saat ini, Jaringan PRIMA telah melakukan kerjasama dengan beberapa mitra bank dalam menghadirkan fitur Cardless Card Withdrawal dengan rincian:

Penyedia layanan ATM:

  1. Bank Negara Indonesia (BNI)
  2.  CIMB Niaga
  3. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  4. Bank Multiarta Sentosa

Aplikasi Mobile Banking:

  1. Bank Nationalnobu (Nobu Neo)
  2. Bank DKI  (JakOne Mobile)
  3. Bank Neo Commerce
  4. Bank Victoria
  5. Danamon (D-Bank)
  6. Bank Multiarta Sentosa (MAS Mobile)

Melalui komitmen tersebut, nasabah pemilik Danamon (D-Bank), Bank DKI (JakOne Mobile), Bank Nationalnobu (Nobu Neo), Bank Victoria, Bank Neo Commerce, dan Bank Multiarta Sentosa (MAS Mobile) dapat melakukan tarik tunai di empat ATM milik BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Bank Multiarta Sentosa (MAS).

berita lainnya

Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 5th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada ⁠Ibu Asfima Aisya Tusin Putri - Head of Digital, Analytics & Servicing, Standard Chartered Bank Indonesia, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Senin, 19 Februari 2024 di Kantor SCB Indonesia, Jakarta... Selengkapnya >
Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 10th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada Bapak Iswadi Ayub, Direktur Operasional & TI, PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Jumat, 24 November 2023 di Gedung Prima Sejahtera... Selengkapnya >
Melalui kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA), Bank Mandiri kembali menggelar program UMKM Merah Putih 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam beradaptasi dan memanfaatkan teknologi digital.... Selengkapnya >