Cewek Lebih Jago Mengelola Keuangan : Mitos atau Fakta?

21 April 2020

  • Share

Kalau lagi makan-makan di restoran, siapa temen atau keluargamu yang pegang bill? Kebanyakan dari kalian pasti langsung kepikiran sosok cewek, mau temen, saudara, atau ibu sendiri. Apakah ini kebetulan? Tentu bukan! Terus, apakah cewek emang lebih jago ngatur keuangan dari cowok? Kita bahas satu persatu:

1. Lebih teliti

Teliti itu sebenernya soal kepribadian, tapi nyatanya, cewek itu lebih takut untuk mengambil resiko, jadi kalo soal atur keuangan, bisa dibilang cewek akan lebih teliti dalam menghitung biar nggak ada resiko seperti lebih dan kurang bayar, apalagi utang.

2. Lebih banyak perhitungan

Cewek : “Duh nanti kalo beli ini, gak bisa beli yang itu… yaudah deh uangnya disimpen dulu.”

Cowok : “Bagus nih” *ambil barangnya, bawa ke kasir*

Bener kayak gini nggak nih, Kawan PRIMA?

3. Pemikiran jangka panjang

Ini mirip sama poin di atas sih. Cowok lebih bagus dalam perencanaan dan pengambilan keputusan jangka pendek karena cara pikir yang logis dan ‘in the moment’. Sedangkan cewek, pemikirannya lebih pakai hati dan untuk jangka panjang. Contohnya gini, kalo cowok suka dengan kemeja di sebuah toko, ia akan mikir ‘Aku butuh kemeja dan aku suka warna ini, maka aku akan beli kemeja ini.’. Sedangkan cewek? ‘Duh butuh kemeja sih dan suka warna ini, tapi nanti kalo liat kemeja di toko lain lebih bagus gimana?’ Dan akhirnya, seringkali ga jadi beli.

4. Terorganisir

Oke, ini memang lebih soal kepribadian. Tapi rata-rata cewek lebih banyak yang nggak tahan dengan sesuatu yang berantakan. Walaupun disclaimer - ada juga cewek yang berantakan dan kurang terorganisir.

 

Hmmm, masih belum cukup?  Oke, terakhir coba sebutkan, siapa ‘menteri keuangan’ yang memegang ‘dompet’ keluarga dan memutuskan pengeluaran bulanan? Mayoritas pasti akan sepakat menjawab ibu sebagai ‘menteri keuangan’ keluarga. Jadi, cewek lebih jago mengelola keuangan itu mitos atau fakta nih Kawan PRIMA?

 

Source:

fimela.com
beautynesia.id

 

berita lainnya

Bicara soal instrumen investasi, Kawan PRIMA lebih prefer deposito, reksa dana, emas, properti, atau mengikuti tren dengan melakukan investasi pada mata uang kripto... Selengkapnya >
Compounding effect atau yang dikenal juga dengan ‘bunga bergulung’ merupakan cara terbaik memaksimalkan keuntungan investasi... Selengkapnya >
Berikut ini adalah beberapa jenis diet yang sedang ngetren di tahun 2021... Selengkapnya >