Ambil Tunai buat isi Angpao, Cobain Tarik Tunai Tanpa Kartu

7 February 2024

  • Share

Kawan PRIMA, hari raya Imlek sudah di depan. Hari yang dirayakan oleh keturunan Tionghoa di Indonesia ini memiliki tradisi yang kurang lebih sama dengan tradisi Lebaran yang dilakukan oleh umat muslim di Indonesia yakni bagi-bagi angpao. Menurut KBBI angpao atau angpau artinya adalah hadiah atau uang yang diberikan (dalam perayaan Tahun Baru Cina). Umumnya hadiah ini diberikan oleh anggota keluarga kepada anggota mereka yang masih lajang atau anak-anak.

Nah, karena angpao ini identik dengan memberikan uang tunai di dalam amplop berwarna merah maka dibutuhkan penarikan tunai dalam jumlah yang disesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga atau sanak saudara. Kawan PRIMA tidak perlu khawatir apabila tidak sempat ke bank atau menemukan ATM yang tidak sesuai dengan mobile bankingmu di pekan Imlek berlangsung. Karena saat ini sudah lazim metode penarikan uang tunai tanpa kartu atau Cardless Cash Withdrawal (CCW) di atm manapun.

Fitur CCW ini semakin diminati masyarakat karena dinilai lebih cepat, praktis, dan menghemat banyak waktu. Fitur ini setidaknya memberikan dua (2) manfaat kepada nasabah. Pertama, menghindarkan nasabah dari praktik kejahatan skimming yang mengincar info kartu debit nasabah di mesin ATM (baca juga: cara-menghindari-kejahatan-skimming).

Kedua, layanan ini memastikan keamanan nasabah karena transaksi CCW menggunakan kode OTP yang dikirimkan langsung ke aplikasi mobile banking nasabah.

Nah, dengan memanfaatkan fitur CCW yang difasilitasi oleh Jaringan PRIMA, kamu bisa tarik tunai dari mana saja tanpa perlu mencari mesin ATM yang sama dengan mobile banking kamu.

Dalam memberikan kemudahan bagi nasabahnya, Jaringan PRIMA  telah melakukan kerjasama dengan beberapa mitra bank dalam menghadirkan fitur Cardless Card Withdrawal dengan rincian:

Penyedia layanan ATM:

  1. Bank Negara Indonesia (BNI)
  2.  CIMB Niaga
  3. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  4. Bank Multiarta Sentosa

Aplikasi Mobile Banking:

  1. Bank Nationalnobu (Nobu Neo)
  2. Bank DKI  (JakOne Mobile)
  3. Bank Neo Commerce
  4. Bank Victoria
  5. Danamon (D-Bank)
  6. Bank Multiarta Sentosa (MAS Mobile)

Komitmen ini membuat Kawan PRIMA sebagai pengguna m-banking JakOne Mobile atau D-Bank bisa tarik tunai di ATM yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau CIMB Niaga. Kemudahan ini tentunya bisa membuat momen bagi-bagi angpao saat Imlek berlangsung menjadi lebih cepat, aman, dan anti ribet.

berita lainnya

Saat kita berwisata ke Singapura, Thailand, atau Malaysia sebaiknya kita menyebutkan payment system berbasis QR yang populer di negara tersebut seperti DuitNow (Malaysia), SGQR (Singapura), dan PromptPay (Thailand).... Selengkapnya >
Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan hak-hak konsumen dan kampanye dalam perlindungan konsumen yang dapat diterapkan ke dalam berbagai inovasi untuk perkembangan bisnis ke arah yang positif.... Selengkapnya >
Dengan memanfaatkan inovasi dalam dunia perbankan ini, Kawan PRIMA dapat merasakan pengalaman bagi-bagi THR yang lebih cepat, aman, dan nyaman.... Selengkapnya >