Yuk Intip Berbagai Inovasi THR di Era Digital!

13 March 2024

  • Share

Merayakan Idul Fitri identik dengan berbagi THR di kalangan saudara, teman, atau rekan kerja. Meskipun diserap dari kata Tunjangan Hari Raya, THR sendiri lazim disebutkan sebagai bentuk pemberian sejumlah uang layaknya angpao; istilah lain dari ini adalah “salam tempel”.

Tahukah Kawan PRIMA, bahwa tradisi bagi-bagi uang di Idul Fitri ini sudah dilakukan sejak Kekhalifahan Fatimiyah di abad ke-10 yang membagikan uang, pakaian, atau permen kepada orang-orang saat hari pertama Lebaran. Lalu seiring berkembangnya zaman, barang yang dibagikan pun berubah menjadi hanya uang dalam pecahan kecil.

 

Seiring waktu, kita pun juga sudah mengalami perkembangan yang sangat berbeda dalam proses bagi-bagi THR. Beragam inovasi pun muncul dan tidak hanya sekedar memberikan sejumlah uang di dalam amplop dengan desain unik. Apa saja inovasinya? Berikut adalah Inovasi THR di era digital versi Jaringan PRIMA;

 1. Transfer

Mengirimkan sejumlah uang ke rekening merupakan ide yang bisa diterapkan di zaman sekarang. Keuntungannya selain uang tidak mudah tercecer, sang penerima bisa segera langsung memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran internet, listrik, atau cicilan via m-banking selepas menerima uang THR darimu tanpa harus repot-repot pergi ke bank/ATM untuk melakukan setor tunai. Kemudahan ini tentu bisa dirasakan oleh para nasabah mitra Jaringan PRIMA seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dan lain sebagainya.

 2. Top-up saldo

Selain transfer melakukan top-up dana kepada penerima juga bisa menjadi ide pemberian salam tempel yang bisa diterapkan pada Lebaran tahun ini. Cara ini bisa dilakukan oleh nasabah mitra Jaringan PRIMA seperti nasabah Bank Muamalat, Bank Syariah Indonesia, Danamon, dan CIMB Niaga yang dapat melakukan top-up saldo di OVO dan GoPay, melalui ATM dan Internet Banking.

Nah selain OVO dan GoPay, mitra Jaringan PRIMA yang lain juga bisa melakukan top-up saldo di Dana bagi nasabah UOB dan Bank IBK Indonesia serta ShopeePay bagi nasabah Bank IBK Indonesia, Bank Sumut, dan Bank Panin.

 3. Investasi

Buat Kawan PRIMA yang takut bahwa THR-nya bakal habis dalam sekejap, kamu bisa mengubahnya dengan meminta diberikan dalam bentuk investasi emas. Saat ini banyak investasi digital yang bisa Kawan PRIMA terapkan seperti saham, reksa dana, dan tentunya emas yang bisa dibeli di berbagai e-merchant.

Dengan memanfaatkan inovasi dalam dunia perbankan ini, Kawan PRIMA dapat merasakan pengalaman bagi-bagi THR yang lebih cepat, aman, dan nyaman. Pilihan manapun bisa menjadi inspirasi Kawan PRIMA dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri tentunya dengan selalu mengandalkan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh mitra Jaringan PRIMA.

 

Sumber:

Detik.com

berita lainnya

Mempersiapkan asuransi kesehatan juga sebagai bentuk kepedulian Kawan PRIMA terhadap diri sendiri dan keluarga.... Selengkapnya >
Berikut adalah tips agar THR kamu bisa dikelola dengan bijak ala Jaringan PRIMA... Selengkapnya >
Merayakan Hari Film Nasional bisa dilakukan dengan berbagai caranya dengan yang paling relevan adalah dengan menonton film Indonesia yang sedang diputar di bioskop bersama orang terdekat Kawan PRIMA.... Selengkapnya >