Transaksi dengan ATM BRI Mudah dan Cepat

31 July 2018

  • Share

ATM PRIMA merupakan salah satu layanan dari Jaringan PRIMA yang menghubungkan transaksi ATM berbagai bank sehingga transaksi tidak terbatas di ATM bank yang dimiliki oleh nasabah. Kini 78 Bank telah tergabung di JaringanPRIMA. Melalui mesin ATM, nasabah perbankan dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi bisnis seperti pembayaran tagihan, pengambilan uang tunai, hingga menyetorkan uang tunai. Dengan begitu, nasabah tidak perlu repot-repot datang ke bank dan mengantri lama sehingga membuang waktu.

Salah satu bank yang telah resmi bergabung di Jaringan PRIMA adalah Bank BRI. Bergabungnya Bank BRI sebagai bank peserta Jaringan PRIMA telah memberikan kemudahan khususnya bagi nasabah bank peserta Jaringan PRIMA.

Bergabungnya Bank BRI ke Jaringan PRIMA semakin memudahkan nasabah individu maupun perusahaan. Alasannya, tarik tunai menggunakan Kartu ATM bank apapun di ATM Bank BRI maupun transfer dana melalui ATM dari Bank BRI ke Bank lain atau sebaliknya, menjadi lebih mudah dan cepat. Dana yang ditransfer diproses secara real time online selama 24 Jam, artinya dana yang ditransfer akan langsung sampai saat itu juga.

Transfer antar bank melalui Jaringan PRIMA sangatlah mudah. Saat melakukan transfer, pilih menu transfer ke rekening bank lain. Masukkan kode Bank, sebagai contoh 014 untuk transfer ke Bank BCA atau 013 ke Bank Permata. Lalu, masukkan nomor rekening dan jumlah dana yang akan ditransfer dengan limit transfer mengikuti peraturan dari bank penerbit kartu. Mudah, cepat dan efisien dibandingkan harus melakukannya melalui teller di kantor cabang.

Selain nasabah kedua bank tersebut, kenyamanan bertransaksi pun  turut dinikmati oleh Bank Peserta Jaringan PRIMA lainnya, karena jumlah mesin ATM yang dapat digunakan semakin banyak, dengan tambahan mesin ATM milik Bank BRI yang berjumlah lebih dari 24.680  ATM. Total ATM yang terhubung di Jaringan PRIMA kini berjumlah lebih dari 120.000 mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kemudahan transaksi transfer, tarik tunai, cek saldo, dan pembayaran merupakan investasi yang berharga karena sangat menunjang kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya kemudahan yang pasti, masyarakat luas secara umum dan nasabah secara khusus, sulit untuk mengikuti waktu yang kian dinamis dan berlalu dengan cepat.

Jika terjadi kegagalan dalam bertransaksi, maka nasabah dapat menghubungi layanan call center Bank BRI atau kantor cabang terdekat. Sebagai contoh, nasabah Bank BRI bertransaksi tarik tunai di mesin bank lain, dana tidak keluar namun saldo tetap terdebet. Dengan sistem Online Complain Handling yang komprehensif dan efektif, setiap keluhan yang masuk di Jaringan PRIMA akan diproses secara sistematis dan cepat, paling lambat 14 hari kerja.

Pastikan logo Jaringan PRIMA di kartu ATM Anda. Nikmati kemudahan dan kenyamanan bertransaksi cepat, mudah dan aman kapanpun dimana pun Anda membutuhkan secara real time online 24 Jam non-stop.

berita lainnya

Secara mudah, masyarakat tidak perlu lagi mencari mesin EDC dari bank yang sama dengan kartu yang dimiliki karena semua kartu yang berlogo GPN dapat digunakan pada seluruh mesin EDC di Indonesia.... Selengkapnya >
Fintech membantu pertumbuhan di bidang startup teknologi yang sedang menjamur di tanah air. Hal ini tentu saja akan meningkatkan...... Selengkapnya >
Fintech (Financial Technology) adalah inovasi di bidang jasa keuangan yang sedang tren di Indonesia. Fintech memberikan...... Selengkapnya >