Tips Tetap Hemat saat Diajak Bukber

1 March 2024

  • Share

Puasa tinggal menghitung hari, jadwal buka bersama (bukber) pun sepertinya sudah mulai terlintas di benak Kawan PRIMA semua. Entah mau buka bersama keluarga di minggu pertama, bersama rekan kantor, ataupun jadwal bersama teman-teman dari masa sekolah.

 

Banyak acara tentu juga memakan biaya yang tidak sedikit, terlebih Kawan PRIMA mungkin juga sedang menyiapkan pengeluaran saat hari H Lebaran. Untuk menghindari pengeluaran-pengeluaran yang tidak diperlukan saat bukber, berikut adalah tips untuk tetap hemat versi Jaringan PRIMA:

 1. Datang belakangan

Strategi ini biasanya disebut dengan “setor muka” di mana Kawan PRIMA datang ke acara bukber setelah semuanya hadir. Kamu bisa makan dahulu di rumah dan di lokasi mungkin cukup memesan minum saja dan fokus beramah-tamah dengan teman-teman.

 2. Melakukan sistem potluck

Potluck merupakan kegiatan di mana setiap tamu membawa makanannya masing-masing. Makanan yang dibawa akan dibagikan ke tamu yang lain. Nah, strategi ini sangat cocok untukmu yang menghemat karena kamu bisa menakar kira-kira makanan apa yang akan dibawa sesuai dengan budget yang kamu miliki.

 3. Patungan dengan satu circle

Kawan PRIMA bisa menginisiasi acara bukber di rumah teman/rumah sendiri. Dengan memanfaatkan fitur transfer antar-bank lewat mitra Jaringan PRIMA, kamu cukup mengumpulkan uang dari para peserta bukber dan membeli bahan-bahan masakan yang dijamin akan lebih murah biayanya ketimbang makan di restoran.

Proses transfer antar-bank ini pun dilakukan secara real-time online sehingga kamu akan terhindar dari drama “talangin dulu” di tengah budget nongkrong yang lagi terbatas. Acara membeli bahan-bahan masakan ini juga bisa menjadi alternatif ngabuburit yang tentunya menyenangkan bila dilakukan dengan teman-teman satu circle-mu.

 4. Berburu promo Ramadan

Bulan puasa menjadi ajang untuk mencari promo-promo menarik yang dapat kamu manfaatkan. Potongan harga makanan hingga cashback dari berbagai restoran dapat menunjang kegiatan bukbermu. Kawan PRIMA diharapkan jeli dalam memantau promo-promo yang tersebar di berbagai aplikasi pembayaran seperti GoPay, OVO, Tokopedia, atau promo-promo bank lainnya.

 

Itu dia tips yang bisa Kawan PRIMA terapkan di bulan puasa nanti. Meskipun bulan ini adalah waktu yang tepat untuk saling terkoneksi dengan kawan lama, jangan sampai acara ini malah menyulitkan Kawan PRIMA akibat terlalu sibuk mengikuti bukber di mana-mana. Tetap bijak dalam membelanjakan uang ya!

 

berita lainnya

Mempersiapkan asuransi kesehatan juga sebagai bentuk kepedulian Kawan PRIMA terhadap diri sendiri dan keluarga.... Selengkapnya >
Berikut adalah tips agar THR kamu bisa dikelola dengan bijak ala Jaringan PRIMA... Selengkapnya >
Merayakan Hari Film Nasional bisa dilakukan dengan berbagai caranya dengan yang paling relevan adalah dengan menonton film Indonesia yang sedang diputar di bioskop bersama orang terdekat Kawan PRIMA.... Selengkapnya >