Tetap PRIMA saat berpuasa

22 May 2019

  • Share

Rasa lapar dan kekurangan energi biasanya menjadi penghambat utama saat menjalani puasa. Tapi ada baiknya juga kalau kamu mencoba untuk sedikit berolahraga daripada hanya bermalas-malasan. Takut ga kuat atau waktunya ga cukup? Ikutin tips-tips dari ahli nutrisi Anar Allidina di bawah ini supaya kamu tetap berolahraga selama bulan puasa.

1. Waktu terbaik untuk olahraga saat berpuasa adalah menjelang buka puasa. Saat berolahraga dan mulai capek, kamu akan tetap semangat karena waktu berbuka sudah dekat. Kalau jadwal tidak memungkinkan, satu jam setelah berbuka juga bisa jadi alternatif.

2. Menurut instruktur fitness Zehra Allibhai, kamu cukup berolahraga secukupnya untuk menjaga tubuh tetap bugar dan tidak menyiksa tubuh.

3. Di hari-hari awal puasa, sebaiknya mulai olahraga dengan waktu yang singkat saja supaya badan bisa beradaptasi. Kalau kamu berolahraga sebelum atau sesudah makan, kamu juga bisa menambah sedikit durasi olahraga.

4. Coba kurangi dehidrasi dengan minum air kelapa setelah olahraga atau makan makanan yang banyak mengandung air dan jangan langsung makan berat saat berbuka.

Referensi : http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2018/14085/tips-tetap-bugar-saat-puasa-menurut-ahli-nutrisi

berita lainnya

Di era technology disruption kini, setiap industri harus siap bergerak menghadapi perubahan-perubahan yang dinamis.... Selengkapnya >
Digemari banyak orang, olahraga lari kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Jenis olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang mudah, murah, dan kaya manfaat. Memiliki banyak jenis, salah satu yang begitu mendunia adalah marathon.... Selengkapnya >
Kerap kali kita mendengar istilah Revolusi Industri 4.0, era yang dikenal dengan nama disruptive technology. Di zaman ini, siapapun yang tidak cepat tanggap mengadopsi teknologi perlahan akan tertinggal dengan teknologi yang lebih baru dan maju.... Selengkapnya >