Tetap PRIMA saat berpuasa

22 May 2019

  • Share

Rasa lapar dan kekurangan energi biasanya menjadi penghambat utama saat menjalani puasa. Tapi ada baiknya juga kalau kamu mencoba untuk sedikit berolahraga daripada hanya bermalas-malasan. Takut ga kuat atau waktunya ga cukup? Ikutin tips-tips dari ahli nutrisi Anar Allidina di bawah ini supaya kamu tetap berolahraga selama bulan puasa.

1. Waktu terbaik untuk olahraga saat berpuasa adalah menjelang buka puasa. Saat berolahraga dan mulai capek, kamu akan tetap semangat karena waktu berbuka sudah dekat. Kalau jadwal tidak memungkinkan, satu jam setelah berbuka juga bisa jadi alternatif.

2. Menurut instruktur fitness Zehra Allibhai, kamu cukup berolahraga secukupnya untuk menjaga tubuh tetap bugar dan tidak menyiksa tubuh.

3. Di hari-hari awal puasa, sebaiknya mulai olahraga dengan waktu yang singkat saja supaya badan bisa beradaptasi. Kalau kamu berolahraga sebelum atau sesudah makan, kamu juga bisa menambah sedikit durasi olahraga.

4. Coba kurangi dehidrasi dengan minum air kelapa setelah olahraga atau makan makanan yang banyak mengandung air dan jangan langsung makan berat saat berbuka.

Referensi : http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2018/14085/tips-tetap-bugar-saat-puasa-menurut-ahli-nutrisi

berita lainnya

Bicara soal instrumen investasi, Kawan PRIMA lebih prefer deposito, reksa dana, emas, properti, atau mengikuti tren dengan melakukan investasi pada mata uang kripto... Selengkapnya >
Compounding effect atau yang dikenal juga dengan ‘bunga bergulung’ merupakan cara terbaik memaksimalkan keuntungan investasi... Selengkapnya >
Berikut ini adalah beberapa jenis diet yang sedang ngetren di tahun 2021... Selengkapnya >