Rekomendasi Film yang Cocok Temani Libur Natal dan Tahun Baru

22 December 2021

  • Share

Kawan PRIMA, meski pemberlakuan PPKM level 3 dibatalkan, pemerintah tetap melakukan sejumlah pengetatan guna membatasi mobilitas masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona, terlebih saat ini varian Omicron sudah terdeteksi di Indonesia.

Bagi kamu yang sudah berencana melakukan travelling atau mudik di libur Nataru, ada baiknya menunda keberangkatan demi kebaikan dan keselamatan semua pihak. Kamu tetap bisa kok menikmati libur Nataru dengan melakukan beragam aktivitas menarik di rumah bersama keluarga dan orang tersayang. Salah satunya dengan menonton film-film terbaru. Berikut adalah sejumlah rekomendasi film yang cocok untuk menemani kamu saat libur Natal dan Tahun Baru.

 

1. Christmas Flow (17 November 2021)

Film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama pasangan. Drama ini mengkisahkan cerita cinta antara Marcus dan Lila. Dua orang berbeda latar belakang yang saling jatuh cinta dan berusaha bersatu dan memahami satu sama lain. Marcus merupakan seorang rapper sukses namun kontroversial berkat lirik lagu yang dibuatnya. Di sisi lain, Lila adalah seorang jurnalis feminis dan sangat berkomitmen. Suatu hari, mereka bertemu di kantor polisi. Disana Lila mengenali Marcus dan langsung membencinya. Namun, dari sinilah kemudian kisah cinta mereka dimulai. Di tengah segala perbedaan, mampukah mereka mempertahankan hubungan?

Christmas Flow adalah serial yang tayang di Netflix. Film ini bergenre komedi romantis, terdiri dari 3 episode dan sudah tayang 17 November 2021 lalu.

 

2. Hawkeye (24 November 2021)

Buat kamu penggemar film-film superhero dari Marvel Studios, Hawkeye akan menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi libur natal dan tahun barumu. Serial ini sudah ditayangkan perdana pada tanggal 24 November 2021 lalu, di Disney+ Hotstar. Hawkeye akan memperkenalkan sederet karakter baru di sepanjang serialnya. Di episode 1 dan 2, penonton mungkin akan akrab dengan wajah anak-anak dan istri Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner). Namun, selebihnya penonton akan memperkenalkan karakter baru. Serial ini akan membawa kita melihat masa lalu Clint dan juga bagaimana masa depannya di MCU. Serial ini tidak hanya akan berfokus pada Clint, tapi juga menitikberatkan pada sosok Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Serial Hawkeye di Disney+ akan menunjukkan aksi Clint dan Kate melawan ancaman serius level Avengers. Kate Bishop diprediksi akan menjadi penerus Hawkeye di Marvel Cinematic Universe. 

 

3. Elves (28 November 2021)

Jika menginginkan tontonan yang bisa membuat jantung berdebar-debar, kamu bisa memilih Elves. Elves adalah serial Netflix yang bercerita tentang mitologi menakutkan dari mahluk ajaib yang ganas bernama Elf. Drama ini menceritakan kisah satu keluarga yang berharap bisa menghabiskan waktu bersama selama liburan Natal dengan travelling ke pulau terpencil di Denmark. Mereka kemudian menyadari bahwa bepergian ke pulau tersebut bukan liburan ideal yang mereka harapkan.

Singkatnya, liburan Natal itu berubah menjadi mimpi buruk saat mereka menemukan mahluk Elf yang berbahaya dari zaman kuno yang mengintai liburan mereka. Serial Elves sudah tayang pada 28 November 2021 lalu.

 

4. David and The Elves (6 Desember 2021)

Jika kalian menyukai film bergenre fantasi komedi, David and The Elves, bisa jadi salah satu rekomendasi tontonan yang tepat. Film yang telah tayang pada 6 Desember 2021 lalu ini, bercerita tentang kisah persahabatan antara seorang anak bernama David dengan Albert yang merupakan seorang peri. Albert memiliki rasa keingintahuan yang besar terhadap dunia manusia. Dia ingin mencoba berinteraksi dengan manusia dan berkeliling di dunia nyata untuk menyebarkan kebahagiaan Natal yang lambat laun memudar. Sebaliknya, David memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap dunia peri. Dalam perjalanannya mereka berdua bertemu dan menjadi teman akrab.

 

5. Encanto (24 Desember 2021)

Encanto merupakan film animasi bergenre musikal fantasi dan komedi yang berasal dari Amerika. Film garapan Walt Disney Animation Studios ini, disutradarai oleh Byron Howard, Jared Bush dan Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara.

Film ini bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di rumah ajaib. Rumah itu tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto.  Setiap anggota keluarga Madrigal memiliki bakat spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan penyakit. Namun, ada satu anak bernama Mirabel yang tidak memiliki kekuatan ajaib. Selama 10 tahun Mirabel terus berusaha menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan menerima takdir bahwa ia tidak memiliki bakat spesial seperti anggota keluarga lainnya. Film ini dapat kamu saksikan di Disney+ Hotstar mulai tanggal 24 Desember 2021.

 

Referensi:

Idntimes.com

Kompas.com

Kaltengtoday.com

Cnnindonesia.com

Antaranews.com

berita lainnya

Apakah kamu termasuk orang yang mudah kehilangan fokus? Jika iya, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang membutuhkan sedikit istirahat. ... Selengkapnya >
Kawan PRIMA, pemerintah menjadwalkan program vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga akan dimulai pada 12 Januari 2022 mendatang.... Selengkapnya >