Merayakan Hari Film Nasional: Seru Pakai QRIS!

29 March 2024

  • Share

Kawan PRIMA, pemerintah Indonesia menetapkan 30 Maret sebagai Hari Film Nasional. Bila ditilik dari sejarahnya, dikutip dari situs Kompas.com  penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 tahun 1999 di bawah kepemimpinan Presiden BJ Habibie. Hal ini didasari karena pada 30 Maret 1950 menjadi pengambilan gambar pertama untuk film yang diproduksi oleh perusahaan dan sutradara Indonesia. Film tersebut berjudul Darah dan Doa yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

 

Peringatan Hari Film Nasional ditujukan untuk memotivasi para insan film Indonesia dalam meningkatkan prestasi yang dapat mengangkat derajat perfilman Indonesia di mata nasional hingga dunia. Sejak menjadi negara yang mampu memproduksi film sendiri, Indonesia pun telah banyak menorehkan prestasinya di kancah internasional dengan mengikuti berbagai ajang film bergengsi seperti Cannes Film Festival, Toronto International Film Festival, Busan International Film Festival, dan lain sebagainya.

 

Merayakan Hari Film Nasional bisa dilakukan dengan berbagai caranya dengan yang paling relevan adalah dengan menonton film Indonesia yang sedang diputar di bioskop bersama orang terdekat Kawan PRIMA. Nah, saat ini metode pembayaran QRIS juga bisa digunakan untuk membeli tiket bioskop secara langsung loh, jadi Kawan PRIMA tidak perlu repot-repot melakukan tarik tunai untuk mendapatkan tiket film kesayanganmu. Caranya bagaimana sih? Untuk Kawan PRIMA yang bertransaksi menggunakan Livin’ by Mandiri di merchant bioskop yang menggunakan QRIS dynamic via mesin EDC begini caranya:

 

  1. Login aplikasi Livin' by Mandiri
  2. Pilih menu "QR Bayar"
  3. Tunggu hingga petugas memberikan struk QRIS untuk pembayaran.
  4. Scan QR yang sudah dicetak.
  5. Pilih sumber dana kemudian klik "Lanjutkan"
  6. Klik "Lanjut Bayar"
  7. Masukkan PIN hingga transaksi berhasil


Nah itu dia cara seru bareng QRIS dalam menikmati Hari Film Nasionalmu. Dengan mengandalkan QRIS, dijamin proses pembelian tiket akan lebih praktis, cepat, dan aman. Untuk Kawan PRIMA yang menggunakan M-banking lain, kurang lebih bisa mengikuti cara-cara di atas dengan sedikit penyesuaian sesuai dengan prosedur M-banking masing-masing. Bagaimana, sudah tahu film Indonesia mana yang mau kamu tonton di bulan ini?

 

 

Sumber:

Detik.com

Kompas.com

Kemdikbud.go.id

Bisnis.com

berita lainnya

Mempersiapkan asuransi kesehatan juga sebagai bentuk kepedulian Kawan PRIMA terhadap diri sendiri dan keluarga.... Selengkapnya >
Berikut adalah tips agar THR kamu bisa dikelola dengan bijak ala Jaringan PRIMA... Selengkapnya >
Terdapat 81 juta millenials di Indonesia yang tidak memiliki rumah.... Selengkapnya >