Jaringan PRIMA Mendukung Mitra Bank Daerah Dalam “QR Business and Implementation Strategy”

30 May 2024

  • Share

Sebagai sebuah produk pembayaran non-tunai masa kini, pembayaran berbasis QR menjadi sebuah inovasi dan solusi dalam perkembangan dunia finansial terkini. Tawaran akan kecepatan, kemudahan, dan keamanan menjadikan QR payment yang dikenal dengan QRIS ramai peminat hingga 48 juta pengguna di tahun 2024 ini.

 

Mengetahui potensi QRIS yang besar baik dalam eskalasi transaksi di dalam dan luar negeri; Jaringan PRIMA mengadakan workshop dengan tema “QR Business and Implementation Strategy” dengan mitra strategis BPD Jaringan PRIMA dari seluruh penjuru Indonesia. Workshop ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada mitra BPD Jaringan PRIMA dalam mengimplementasikan QRIS dengan fiturnya yang beragam.

 

Direktur Marketing PT. Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA), Suryono Hidayat mengatakan dalam sambutannya bahwa acara ini merupakan upaya untuk berbagi informasi berharga mengenai transformasi pembayaran QR.

 

“Workshop ini menjadi salah satu upaya bagi Rintis untuk berbagi valuable insights agar kita dapat mengenal lebih dalam tentang transformasi sistem pembayaran berbasis QR serta implementasinya dalam melihat business opportunity yang dapat kita sinergikan. Ke depannya acara ini akan berjalan serial dan akan dilakukan beberapa kali. Melalui Rintis, apapun akan kami carikan solusi sesuai kebutuhan Bapak/Ibu (BPD)...”

 

“..Diharapkan kegiatan hari ini bisa menjadi forum yang dapat membuka potensi kolaborasi baru di antara kita. Melihat opportunity yang besar dalam tren keuangan digital saat ini ini..” lanjut Suryono dalam pidato pembukanya.

 

Acara ini menghadirkan berbagai pembicara baik dari pihak PT. Rintis Sejahtera dan perusahaan dari Salim Digital Group untuk memberikan informasi terkait implementasi bisnis QR kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

 

Pembicara tersebut adalah;

1. Dari Salim Digital Group:

  • Herming Jap (Digital Business Solution & Channel Development Dept Head PT Digital Solusi Pratama)
  • Herman Suharto (CEO PT Mitra Digital Sukses)
  • Budi Hartono (Chief Technology Officer Otto Digital Group)
  • Nicholas Anggada (Co-Founder & CEO) dan Irawan (Co-Founder & Co-CEO PT Mitra Kasih Perkasa)

 2. Dari PT. Rintis Sejahtera:

  • Mathias Ananto (SVP Product Development)
  • Lim Yosep (AVP ITD Switching)
  • Aryatmoko (Operation System Support & Quality Assurance Dept. Head)

 

QRIS merupakan produk yang dikeluarkan Bank Indonesia pada 2019 dan hingga hari ini beragam fitur QRIS diperkenalkan untuk memudahkan transaksi para penggunanya mulai dari; CPM (Customer Presented Mode) dan MPM (Merchant Presented Mode) yang memudahkan pengguna dan merchant untuk melakukan transaksi tanpa tunai dan tanpa kontak fisik; TUNTAS (Tarik Tunai, Transfer, dan Setor Tunai) yang membuat pengguna dapat melakukan tarik, transfer dan setor tunai dari atm manapun; dan QR Antarnegara (cross-border) yang memudahkan wisatawan baik lokal dan mancanegara untuk bertransaksi tanpa harus repot melakukan penukaran uang di sejumlah negara.

 

Workshop “QR Business and Implementation Strategy” menjadi bukti nyata bahwa Jaringan PRIMA siap mendorong Mitra BPD-nya dalam meraih tujuan untuk menjadi regional champion bank dan upaya dalam melakukan digitalisasi keuangan yang dapat menjangkau dari skala nasional (inbound) maupun pasar internasional (outbound).

berita lainnya

Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 20th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada Bapak Irianto - Plt Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Senin, 24 Juni di Bank Jateng, Semarang... Selengkapnya >
Fitur tarik tunai tanpa kartu atau Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang dapat dilakukan oleh nasabah melalui aplikasi mobile banking mereka.... Selengkapnya >
Meskipun sudah 48 juta masyarakat Indonesia terhubung dengan QRIS namun kita masih dihadapi dengan pertanyaan oleh merchant seperti “QRIS-nya pakai apa kak?”... Selengkapnya >