Hunting Jajanan di Jakarta Fair Makin Seru dengan JakOne Mobile

3 July 2024

  • Share

Kawan PRIMA, siapa dari kalian yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya? Buat warga Jakarta, kesempatan di bulan ini tidak boleh dilewatkan. Sebab warga Jakarta sedang ramai merayakan hari ulang tahun kota Jakarta ke-497 yang diramaikan oleh berbagai festival salah satunya adalah Jakarta Fair.

 

Jakarta Fair–yang sebelumnya bernama Pekan Raya Jakarta–merupakan festival yang menghadirkan berbagai jajanan menarik mulai dari kuliner, kecantikan, fashion, dan sebagainya selama 1 bulan penuh di daerah Kemayoran. Daya tarik dari acara ini salah satunya adalah beragam doorprize menarik yang mungkin hanya ditemukan satu tahun sekali. Pameran UMKM yang menghadirkan makanan unik nan viral juga menjadi salah satu daya tarik yang tidak boleh dilewatkan bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berakhir pekan.

 

Acara ini berlangsung dari 12 Juni-14 Juli 2024, nah bagi Kawan PRIMA yang ingin menikmati kemeriahan Jakarta Fair jangan lupa untuk mengandalkan QRIS sebagai alat pembayaran yang praktis, aman, dan nyaman. Momentum ini tentu tidak dilewatkan oleh Bank DKI. Mengutip dari Kompas.com, Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile, untuk bertransaksi di berbagai merchant Jakarta Fair 2024 maupun tenant UMKM yang tersedia di berbagai hall di area Jakarta Fair.

 

Seperti yang sudah diketahui, QRIS membawa banyak manfaat bagi para penggunanya. Pembayaran melalui QRIS membuat proses transaksi menjadi lebih cepat dan mudah, cukup pindah QR dari smartphone saja. Suasana Jakarta Fair yang ramai membuat kita menjadi was-was untuk membawa uang tunai dengan jumlah banyak, maka dari itu QRIS menjadi alat pembayaran yang begitu aman sebab Kawan PRIMA tidak perlu ribet mencari ATM atau membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

 

Scan QRIS menggunakan JakOne Mobile dapat digunakan di seluruh merchant yang menyediakan pembayaran QRIS di Jakarta Fair. Kawan PRIMA cukup menanyakan ke Merchant apakah bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Nah, bagaimana sih caranya melakukan pembayaran QRIS via JakOne Mobile?

 

Untuk  jenis pembayaran QRIS MPM  (Merchant Presented Mode)

  1. Buka aplikasi JakOne Mobile
  2. Klik  QRIS dan arahkan ke QR code yang diberikan oleh merchant
  3. Input nominal transaksi (MPM statis) / nominal otomatis keluar di layar smartphone Anda (MPM dinamis)
  4. Masukkan PIN sebagai konfirmasi
  5. Pembayaran berhasil

 

Untuk  jenis pembayaran QRIS CPM (Customer Presented Mode)

  1. Buka Aplikasi JakOne Mobile
  2. Klik menu QRIS
  3. Klik Tampilkan QR dan klik Tunjukkan QRIS
  4. Input PIN dan setelah itu QR Code akan muncul di layar
  5. Arahkan QR ke alat scan QR Merchant
  6. Konfirmasi nominal transaksi dan masukkan PIN kembali
  7. Transaksi berhasil

 

Mudah bukan pengaplikasiannya? Untuk Kawan PRIMA yang ingin menikmati keseruan Jakarta Fair bisa mengunjungi https://www.jakartafair.co.id/ untuk melihat jadwal pertunjukan, denah merchant, dan daftar merchant yang berpartisipasi. Ingat, festival ini hanya berlangsung satu bulan dan jangan sampai ketinggalan ya! Selalu andalkan QRIS dalam setiap transaksi Kawan PRIMA!

berita lainnya

Tarik tunai tanpa kartu merupakan layanan keuangan yang memungkinkan nasabah untuk menarik uang tunai dari ATM tanpa perlu menggunakan kartu debit, cukup dengan Mobile Banking (M-Banking) dan smartphone di tangan.... Selengkapnya >
Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 20th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada Bapak Helmi Fahrudin, Direktur PT Bank KB Bukopin, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Senin, 22 Juli 2024 di Kantor Pusat Bank KB Bukopin, Jakarta... Selengkapnya >
Kemudahan untuk bertransaksi tanpa perlu pusing mencari ATM on us (sama dengan aplikasi M-banking yang dimiliki) menjadi jawaban di tengah mobilisasi yang semakin dinamis di era ini.... Selengkapnya >