Cuma Ada Saat Bulan Ramadan

31 May 2019

  • Share

Di Indonesia ada beberapa kegiatan yang cuma bisa dilakukan di bulan puasa. Bukan kegiatan biasa, tapi kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk bersilahturahmi dengan kerabat, hingga memperbanyak amal. Apa aja sih kegiatan-kegiatannya? Simak di bawah ini ya kawan PRIMA:

1. Sahur on the road  - Kegiatan ini biasanya dilakukan beberapa komunitas ataupun perusahaan untuk beramal dengan membagikan makanan untuk mereka yang membutuhkan di saat sahur.

2. Bagi-bagi takjil - Biasanya mulai jam 5 sore, kamu bisa melihat orang-orang berdiri di jalan membagikan takjil gratis untuk mereka yang tidak sempat berbuka di rumah.

3. Ngabuburit – Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka tidak hanya dilakukan dengan jalan-jalan sore, tapi bisa juga dengan membaca Al-Qur’an di mesjid.

4. Buka bersama - Kegiatan buka bersama bisa dilakukan dengan keluarga, teman, atau komunitas tertentu. Tidak hanya makan bersama, bukber diadakan untuk menyambung tali silahturahmi dengan kerabat atau teman yang sudah lama tidak bertemu.

5. Membangunkan sahur - Tradisi ini sudah dilakukan dari dulu dan dilakukan anak-anak muda untuk membangunkan mereka yang mau sahur. Pesertanya bisa mencapai puluhan orang lho!

6. Mudik - Momen mudik ini yang paling ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Saat libur Lebaran, orang-orang di kota besar akan mudik atau pulang kampung untuk melepas rindu dengan keluarganya.

Referensi : Website Kumparan

berita lainnya

Nah, ini dia yang perlu Kawan PRIMA pelajari. Jangan sampai gaji satu bulan langsung habis tak bersisa dalam satu hari. Tanamkan mindset bahwa kamu harus bisa merdeka finansial di usia muda. Caranya...... Selengkapnya >
Jaringan PRIMA mengajak Kawan PRIMA untuk berbagi pengalaman dan informasi tentang mudahnya bertransaksi dengan Jaringan PRIMA dalam Kompasiana Blog Competition. ... Selengkapnya >
Sebagai kaum milenial pastinya kita memiliki tuntutan gaya hidup dan kewajiban finansial yang tinggi ya, Kawan PRIMA. Mulai dari permasalahan menjadi sandwich generation (menopang ekonomi orang tua dan istri/anak) hingga berjuang untuk kehidupan, mimpi, dan stabilitas diri kita sendiri.... Selengkapnya >