Cara Menjadi Versi Terbaik Diri Kamu

7 September 2022

  • Share

Kawan PRIMA, setiap manusia memiliki potensi tersembunyi dalam dirinya. Namun karena satu dan lain hal, potensi tersebut kerap kali kurang terlihat karena tidak diasah. Padahal jika mau lebih fokus untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, kamu bisa bertransformasi menjadi versi terbaik dari diri kamu. Untuk mencapai hal tersebut, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

 

1. “Ojo Dibandingke”

Masih ingat kan lagu koplo berjudul “Ojo Dibandingke” yang dibawakan penyanyi cilik Farel Prayoga pada perayaan 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta beberapa waktu lalu? Judul lagu yang berarti “jangan dibandingkan” ini, bisa jadi pengingat bagi kamu untuk tidak selalu membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Membanding-bandingkan diri dengan pencapaian orang lain justru akan menghambat kamu untuk bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Percayalah bahwa setiap orang mampu menggapai mimpi dengan cara dan kemampuan masing-masing. Maka dari itu, cobalah kenali potensimu dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Mulailah dengan mengubah mindset dalam mencapai suatu tujuan. Tanamkan motivasi dalam pikiran bahwa “kamu adalah musuh terberat diri kamu”.

 

2. Olahraga rutin

Jangan malas untuk berolahraga. Olahraga secara konsisten akan membuat tubuh berfungsi secara optimal dan menjadikan pikiran tetap jernih. Selain itu, berolahraga juga bisa menghindarkan kamu dari berbagai penyakit. Sebagai bonusnya, kamu bisa mendapatkan tubuh ideal, yang bisa menunjang penampilan dan karier. Namun ingat, untuk mencapai semua itu tidak semudah yang dibayangkan. Kamu harus displin, baik dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi maupun menjaga kualitas tidur. Olahraga rutin yang dianjurkan setidaknya 3-4 kali per minggu.

 

3. Berpakaian Modis

Berpakaian dengan modis juga tidak kalah penting. Tampil modis tentu membuat kamu lebih menarik dan percaya diri. Ketika belajar mengekspresikan diri dan merapikan penampilan, kamu akan merasa hidup lebih baik setiap hari.  

 

4. Berdamai dengan Kekurangan

Tidak ada manusia yang sempurna. Daripada menghabiskan waktu untuk meratapi nasib, lebih baik berbesar hati menerima setiap kekurangan yang kamu miliki. Selain itu, perlu diingat bahwa kita hidup di dunia bukan untuk menyenangkan orang lain. Maka dari itu, jangan hiraukan pendapat orang lain tentang kekurangan yang kamu miliki. Sebaliknya, berbahagialah dan ambil langkah nyata untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Dengan demikian kamu akan menjadi versi terbaik dari diri kamu.

 

5. Mencoba Hal Baru

Jangan pernah membatasi diri di zona nyaman. Jangan pula takut melakukan berbagai kegiatan baru. Tantangan baru justru akan membuatmu semakin berkembang karena membawamu kepada koneksi dan pengalaman baru. Disamping itu, mencoba hal baru akan memperkaya perspektif kamu dalam melihat suatu masalah.

 

Referensi:

 

Suara.com

Kumparan.com

Idntimes.com

berita lainnya

Latte factor berkaitan erat dengan pengelolaan keuangan. Perilaku tersebut merupakan sebuah contoh pengeluaran kecil yang jika diakumulasi akan menjadi pengeluaran besar.... Selengkapnya >
Kerajaan Inggris memberlakukan sejumlah aturan ketat bagi setiap anggota keluarga Kerajaan. Berikut adalah sejumlah makanan yang dijauhi oleh bangsawan Kerajaan Inggris.... Selengkapnya >
Mungkin ada kebiasaan dalam diri kita yang tanpa disadari merugikan orang lain dan justru berpotensi merusak hubungan. Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan toxic yang bisa memperbanyak musuh... Selengkapnya >