Atlet dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2021

3 August 2021

  • Share

Kawan PRIMA, atlet merupakan salah satu profesi yang paling menguras tenaga, pikiran dan mental. Bagaimana tidak, seorang atlet dituntut menjaga kondisi tubuh tetap prima, baik dengan melakukan latihan fisik secara intens, maupun dengan menerapkan pola makan sehat yang ketat. Tidak jarang banyak atlet merasa jenuh karena harus menjalani rutinitas ini setiap hari. Tapi  sebagai imbalannya, jika sang atlet bisa terus konsisten dan berprestasi, kekayaan serta popularitas menantinya di kemudian hari. Gaji tinggi dan endorsement adalah beberapa sumber kekayaan yang akan diperoleh para atlet. Ya, untuk di beberapa negara, profesi atlet memang menjanjikan. Hal itu membuat para orang tua tidak ragu untuk mendukung penuh anak mereka berkarier di dunia olahraga, karena meyakini profesi tersebut bisa memberikan kehidupan yang layak atau bahkan mewah. 

 

Nah beberapa waktu lalu Forbes, majalah bisnis yang berfokus pada keuangan asal Amerika- merilis nama-nama atlet dengan pendapatan paling tinggi di dunia tahun 2021. Hal ini cukup mengejutkan, karena meski ekonomi dunia sedang lesu akibat pandemi Covid-19, ternyata para atlet tetap bisa menghasilkan pundi-pundi  dengan jumlah yang fantastis. Berikut diantaranya:

 

5. LeBron James

Di urutan kelima adalah megabintang NBA LeBron James. James berhasil mengumpulkan 96,5 juta US dollar atau setara dengan Rp 1,37 triliun. Pemain andalan LA Lakers ini meraup penghasilan dari gajinya sebagai pemain basket, serta penghasilan lainnya dari luar lapangan melalui endorsementmerchandising, lisensi dan bisnis medianya. Dengan catatan ini, LeBron James merupakan pebasket terkaya di dunia saat ini.

 

4. Dak Prescott

Dak Prescott adalah salah satu atlet dari cabang olahraga American Football (sepakbola ala Amerika) yang berprestasi. Pemain milik Dallas Cowboys ini berhasil menorehkan penghasilan hingga mencapai 107,5 juta US dollar atau setara Rp 1,5 triliun sejak tahun lalu. Rinciannya 97,5 juta US dollar dari dalam lapangan dan10 juta US dollar dari luar lapangan. Beberapa waktu lalu Dak Prescott juga telah menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya memecahkan rekor baru. Tiap tahunnya, Dak akan mendapatkan bayaran 66 juta US dollar atau setara Rp 938,5 miliar.

3. Cristiano Ronaldo

Meski usianya tidak lagi muda, tapi kapten timnas Portugal dan penyerang Juventus ini masih belum kehilangan ketajamannya dalam hal menjebol gawang lawan. Ronaldo tetap produktif dengan mengoleksi 35 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus musim lalu. Bahkan di ajang Euro 2020, CR7 berhasil menyabet penghargaan Golden Boot Euro 2020 dengan torehan lima golnya. Untuk urusan penghasilan, tahun ini Ronaldo meraup 120 juta dollar atau sekitar Rp 1,7 triliun, yang merupakan akumulasi gaji dari Juventus serta honornya menjadi brand ambassador sejumlah produk.

 

2. Lionel Messi

Untuk urusan cuan, penghasilan Messi kali ini lebih tinggi dibandingkan rival abadinya Cristiano Ronaldo. Pemilik 6 gelar Ballon d’Or ini berhasil mengumpulkan pundi-pundinya dengan nilai fantastis, yakni sekitar 130 juta US dollar atau sekitar Rp 1,8 triliun. Namun di tahun depan, ada kemungkinan Messi tidak akan lagi berada di urutan kedua sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi. Hal ini karena Messi dikabarkan bersedia mengurangi gajinya sebanyak 50 persen, untuk membantu Barcelona yang tengah dilanda masalah keuangan. Per musimnya, Messi akan kehilangan sekitar Rp 206 miliar.

 

1. Conor McGregor

Untuk pertama kalinya, Conor McGregor mencatatkan namanya sebagai atlet terkaya versi majalah Forbes melewati 2 pesepakbola top dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. McGregor tercatat memiliki penghasilan sebanyak 180 juta US dolar atau sekitar Rp.2,5 triliun. Kekayaan sang petarung UFC ini tidak saja berasal dari pertarungan-pertarungan yang diikutinya, melainkan juga berkat penjualan besar-besaran dari sebagian saham produk minuman wiski Proper Twelve miliknya.

 

 

Referensi :

Cnnindonesia.com

Detik.com

Voi.co.id

Mediaindonesia.com

berita lainnya

Berikut ini adalah beberapa cara memaksimalkan penggunaan media sosial untuk menunjang karier... Selengkapnya >
Ada dampak buruk yang ditimbulkan jika anak sering mendapat bentakan, diantaranya:... Selengkapnya >
Meski memiliki tujuan yang sama untuk memudahkan segala kebutuhan, tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya digital banking dan mobile banking adalah dua layanan yang berbeda. Agar lebih memahami perbedaan keduanya, berikut rangkumannya :... Selengkapnya >