5 Tanda Hidupmu Sejahtera

7 February 2023

  • Share

Kawan PRIMA, hidup sejahtera merupakan impian banyak orang. Namun ternyata ada yang masih keliru mendefinisikan tentang arti hidup sejahtera. Memiliki kemampuan finansial yang matang belum bisa disebut hidup sejahtera. Sebab, kekayaan tidak serta merta bisa memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi hidup seseorang. Hidup bisa dibilang sejahtera jika kamu memiliki beberapa tanda berikut ini.

1. Sering Bersyukur

Sering bersyukur merupakan salah satu tanda bahwa hidup kamu sejahtera. Sayangnya, tidak semua orang bisa mensyukuri hidup, terlebih saat berada dalam kondisi terpuruk. Bersyukur terhadap segala sesuatu yang dimiliki akan menuntun perasaan menjadi lebih puas dan bahagia.

2. Bisa Menerima Diri Sendiri

Setiap orang pastinya memiliki kekurangan. Namun jangan menghabiskan waktu untuk mengeluh dan menyalahkan diri sendiri. Lebih baik berfokus pada kelebihan yang kamu miliki, dan berdamai dengan kekurangan yang ada sambil terus berusaha memperbaiki diri. Bisa menerima diri sendiri akan membuat suasana hati menjadi lebih lapang. Suasana kebatinan tersebut akan membantu kamu dalam menjalani hidup dengan tenang dan tanpa beban.

3. Berdamai dengan masa lalu

Orang yang bijak akan menjadikan masa lalu sebagai pelajaran. Mungkin kamu memiliki masa lalu yang pahit dan sulit terlupakan. Namun untuk bisa merasakan hidup yang bahagia dan sejahtera, kamu perlu berdamai dengan masa lalu.

4. Menikmati Hubungan

Dalam setiap hubungan, baik itu hubungan dengan pasangan, keluarga, rekan kerja maupun lingkaran pertemanan, berkonflik merupakan hal yang wajar. Namun sepanjang kamu dapat mengelola konflik, maka hubungan akan bisa terbina dengan baik.  Orang akan merasa bahagia dan sejahtera ketika memiliki hubungan yang baik dengan semua orang.

 5. Mendoakan Orang Lain

Tanda lain dari orang yang sejahtera adalah terbiasa mendoakan kebaikan untuk orang lain. Mendoakan orang lain merupakan cara sederhana yang dapat dilakukan untuk membantu sesama. Meski belum dapat memberikan bantuan secara materiel, setidaknya kita memberikan bantuan lewat doa.

 

Referensi:

Kompas.com

Suara.com

Weplus.id

Vo.id

berita lainnya

PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) turut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan hidup melalui aksi penanaman 10 ribu pohon mangrove yang digelar oleh Infobank Media Group. ... Selengkapnya >
Kawan PRIMA, Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) pada Agustus 2022 lalu. Program tersebut ditujukan salah satunya untuk mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI), khususnya pada aspek sistem pembayaran. ... Selengkapnya >