Dukung GPN dan Perluas Konektivitas, Standard Chartered Bergabung di Jaringan PRIMA

9 August 2018

 

Jakarta, 9 Agustus 2018 – Standard Chartered Bank Indonesia (“Bank”) meresmikan kesepakatan kerjasama dengan PT Rintis Sejahtera  selaku pengelola Jaringan PRIMA. Dengan demikian, seluruh nasabah pemegang Kartu Debit Priority Mastercard Standard Chartered, Kartu Debit Premium Mastercard Standard Chartered Bank, dan Kartu Debit Gerbang Pembayaran Nasional Standard Chartered terhubung dengan seluruh jaringan ATM dan Electronic Data Capture (EDC) PRIMA.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan, “Selain mencerminkan kepatuhan Bank terhadap regulator, kerjasama ini disepakati dalam rangka mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang digagas Bank Indonesia dan telah secara resmi diimplementasikan sejak Januari 2018. Kerjasama ini juga mampu memperluas konektivitas bagi para nasabah Standard Chartered dalam melakukan transaksi sehari-hari dengan menggunakan Kartu Debit Standard Chartered baik untuk transaksi di mesin ATM maupun transaksi di terminal Electronic Data Capture (EDC) berlogo PRIMA dan GPN.”

Iwan Setiawan, Direktur Utama, PT Rintis Sejahtera mengatakan, “Dalam rangka mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional  (GPN) oleh BI, kami menyambut baik kerjasama ini yang merupakan kebanggaan bagi Jaringan Prima sebagai penyedia layanan switching ATM / Debit Domestik juga bagi Standard Chartered Bank Indonesia, untuk bersama-sama mewujudkan layanan transaksi domestik yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang dilayani oleh Standard Chartered. Selain itu kerjasama ini dilakukan oleh Jaringan PRIMA sebagai upaya dalam mendukung Standard Chartered yang secara konsisten dan fokus untuk terus bertransformasi ke arah digital dan mengutamakan consumer experience and satisfaction yang diwujudkan dalam produk dan layanannya.”

Dengan bergabungnya Standard Chartered dalam jaringan PRIMA, sekitar 31 ribu nasabah pemegang Kartu Debit Standard Chartered akan dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan akses transaksi ATM di lebih dari 120.000 ATM Jaringan PRIMA dan akses berbelanja di lebih dari 770.000 mesin EDC melalui layanan Jaringan PRIMA Debit Domestik yang tersedia di seluruh Indonesia. Sebaliknya, nasabah 78 Bank Mitra Jaringan PRIMA akan dapat memanfaatkan jaringan ATM Standard Chartered sehingga meningkatkan utilisasi jaringan ATM dan juga jaringan Debit Standard Chartered.

“Nilai tambah lainnya juga dirasakan oleh nasabah Priority Banking, yaitu berupa gratis biaya transfer di Jaringan Prima karena termasuk dalam jaringan transaksi domestik. Meningkatnya efisiensi dan aksesibilitas ini merupakan salah satu upaya dukungan kami terhadap inisiatif cashless society yang digagas pemerintah”, tambah Rino.

 

---

 

Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:

Dody Rochadi

Country Head, Corporate Affairs

STANDARD CHARTERED BANK INDONESIA

Email: CorporateAffairs.Indonesia@sc.com

TENTANG STANDARD CHARTERED

Kami adalah grup perbankan internasional terdepan, dengan dukungan lebih dari 84,000 orang staf serta rekam sejarah lebih dari 150 tahun di beberapa pasar dinamis di dunia. Kami melakukan kegiatan perbankan bersama masyarakat dan perusahaan untuk giatkan investasi, perdagangan, serta penciptaan kemakmuran di Asia, Afrika dan Timur Tengah. Warisan dan nilai-nilai budaya kami tercermin melalui janji merek kami, yaitu Here for good. Standard Chartered PLC tercatat di Bursa Saham London dan Hong Kong, serta di Bursa Saham Nasional di India dan Mumbai. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Standard Chartered Bank rmemiliki pengalaman lebih dari 150 tahun sejak memulai layanan pertama kali pada tahun 1863 lalu. Dengan dukungan 17 kantor cabang yang terletak di 7 kota besar di Indonesia dan jaringan di lebih dari 30.000 ATM Bersama, menjadikan Standard Chartered adalah salah satu bank internasional dengan rekam jejak terluas di Indonesia. Standard Chartered juga memiliki saham di PermataBank. Untuk informasi lebih lanjut harap kunjungi www.sc.com, atau blog kami, BeyondBorders. Ikuti pula akun media sosial Standard Chartered di Twitter, LinkedIn dan Facebook.

TENTANG PT. RINTIS SEJAHTERA (JARINGAN PRIMA)

Jaringan  PRIMA merupakan layanan switching ATM/Debit yang dikelola oleh PT Rintis Sejahtera dan beroperasi sejak Agustus 2000. Jaringan PRIMA kini beranggotakan 78 bank, dengan jumlah terminal ATM mencapai lebih dari 120.000 ATM berlogo PRIMA. Jaringan PRIMA menyediakan layanan PRIMA Debit Domestik (Gerbang Pembayaran Nasional) untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi seluruh Mitra Bank Jaringan PRIMA di lebih dari 770.000 terminal EDC yang tersebar di berbagai merchant di Indonesia. Jaringan PRIMA didukung pula dengan web-based complaint handling system yang efektif dan efisien. PT. Rintis Sejahtera juga menawarkan mekanisme sistem pembayaran PRIMA  Payment Solution bagi perusahaan yang ingin memberikan kemudahan pembayaran melalui jaringan ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking melalui 78 Mitra Bank yang telah bergabung di Jaringan PRIMA. Saat ini lebih dari 80 billers (perusahaan penyedia layanan) yang telah bergabung dalam layanan Payment Solution Jaringan PRIMA. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.jaringanprima.co.id

PRESS RELEASE LAINNYA

Tambah Kemudahan bagi Nasabah, Bank DBS Indonesia Gandeng Jaringan PRIMA... Selengkapnya >
Tingkatkan Kemudahan Konsumen Jaringan ATM PRIMA Resmikan Kerja Sama dengan GO-JEK... Selengkapnya >