Tambah Kemudahan bagi Nasabah, Bank DBS Indonesia Gandeng Jaringan PRIMA

26 March 2018

Kini, para nasabah Bank DBS Indonesia dapat menikmati kemudahan transaksi menggunakan Kartu Debit DBS yang telah terafiliasi dengan Jaringan Prima


Jakarta, 26 Maret 2018 – PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) secara resmi mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA). Melalui kerjasama ini, Kartu Debit DBS yang termasuk Kartu Debit DBS Treasures Private Client - Visa Platinum, Kartu Debit DBS Treasures Visa Platinum, Kartu Debit DBS Visa Platinum dan Kartu Debit digibank akan terafiliasi dengan jaringan PRIMA yang telah memiliki lebih dari 760.000 terminal EDC yang tersebar di berbagai merchant berlogo PRIMA.


Kerjasama ini juga merupakan bentuk kepatuhan Bank DBS Indonesia terhadap program yang sedang digalangkan Bank Indonesia yaitu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), dan telah secara resmi diimplementasikan sejak Januari 2018. Inisiasi kerjasama ini sekaligus menambah kemudahan akses bagi para nasabah dalam melakukan transaksi sehari-hari, terutama dalam melakukan aktivitas berbelanja dengan menggunakan Kartu Debit DBS.


Wawan Salum – Head of Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia mengatakan “Sejak awal mulai diwacanakan oleh pemerintah, Bank DBS Indonesia telah berkomitmen untuk mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional dan fokus kami pada customer convenience. Salah satu bentuknya kami realisasikan hari ini yaitu dengan menggandeng Jaringan PRIMA dan menjadi bagian dari jaringan transaksi domestik yang tersebar di Indonesia. Kami senang karena melalui kerjasama ini Bank DBS Indonesia dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi para nasabah kami yang tersebar di Indonesia, dengan memanfaatkan jaringan PRIMA yang memang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.”


Lebih lanjut, melalui kerjasama ini para nasabah Kartu Debit DBS tidak akan dibebankan dengan biaya bulanan yang mahal, karena Jaringan PRIMA termasuk ke dalam jaringan transaksi domestik. Hal ini sejalan dengan fokus pemerintah Indonesia dalam menggalangkan jaringan transaksi domestik, baik itu bagi transaksi ATM maupun debit. Masuknya Kartu Debit DBS ke dalam Jaringan PRIMA pun membuat transaksi off us tidak perlu lagi diproses di luar negeri. Dari sisi keamanan, transaksi jaringan lokal juga dinilai akan menjadi lebih aman lantaran data transaksi tidak perlu dikirim ke luar negeri, cukup diproses oleh prinsipal atau lembaga switching di dalam negeri yang diawasi Bank Indonesia.


Suryono Hidayat – Direktur Marketing PT. Rintis Sejahtera, menyambut baik kerjasama ini dengan mengatakan, “Kerjasama ini merupakan kebanggaan bagi Jari ngan Prima sebagai penyedia layanan switching ATM/debit dengan jaringan tersebar di Indonesia dan juga bagi Bank DBS Indonesia sebagai Bank dengan layanan digital terdepan di Indonesia, untuk bersama-sama mewujudkan layanan transaksi domestik yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang dilayani oleh Bank DBS Indonesia.”

 

Selain itu kerjasama ini dilakukan oleh Jaringan PRIMA sebagai upaya dalam mendukung Bank DBS Indonesia yang secara konsisten dan fokus untuk terus bertransformasi ke arah digital dan mengutamakan consumer experience yang diwujudkan dalam produk dan layanannya.

 

Jaringan PRIMA merupakan perusahaan pembayaran elektronis pengelola Jaringan ATM dengan jumlah bank peserta 65 Bank termasuk didalamnya Bank terkemuka di Indonesia. Selain itu Jaringan PRIMA juga menyediakan jasa pembayaran melalui fasilitas payment gateway yang menghubungkan Billers dengan Bank Mitra Jaringan PRIMA.

PRESS RELEASE LAINNYA

Dukung GPN dan Perluas Konektivitas, Standard Chartered Bergabung di Jaringan PRIMA... Selengkapnya >
Tingkatkan Kemudahan Konsumen Jaringan ATM PRIMA Resmikan Kerja Sama dengan GO-JEK... Selengkapnya >