Kerja sama Payment Aggregator Bank Mandiri melalui Jaringan Prima

19 October 2017

  • Share

Jakarta, 19 Oktober 2017 – Bank Mandiri terus berinovasi dalam memperkuat layanan digital banking untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah. Konsistensi ini terlihat melalui kerjasama perseroan dengan operator layanan switching PT Rintis Sejahtera (Rintis) dalam pembayaran mitra billers di jaringan Rintis.

Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri dan PT. Rintis Sejahtera sepakat menggunakan konsep Aggregator di mana Rintis akan memfasilitasi transaksi pembayaran Mitra Billers yang tergabung di Jaringan PRIMA pada e-channel Bank Mandiri secara real time online. Pemanfaatan konsep aggregator ini, Menurut Rico, akan menguntungkan dari sisi administrasi dan teknis karena Bank Mandiri cukup terhubung dengan Rintis tanpa perlu berhubungan langsung dengan Mitra Billers.

“Dengan demikian, nasabah pelanggan mitra billers di jaringan PRIMA juga akan dapat melakukan transaksi pembayaran di Bank Mandiri. Harapannya, kerjasama ini juga dapat meningkatkan manfaat yang ditawarkan Rintis kepada mitra billers,” kata Rico.

Saat ini, layanan mitra billers Rintis yang siap diintegrasikan dengan jaringan Bank Mandiri antara lain, PT Central Asia Raya (Asuransi CAR), PT. Asuransi Central Asia (Asuransi Central Asia), PT. Adya Tours (VIA.com), PT. Sun Life Financial Indonesia (Sunlife), PT. Digdaya Duta Digital (Dens TV), PT. Mega Central Finance (MegaFinance), PT. Nusantara Sejahtera Raya (Cinema XXI / MTIX), PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (NET1), dan PT. Mobil Biru International (Blue Mobile).

Menurut Presiden Direktur Rintis Sejahtera Iwan Setiawan, kerjasama ini merupakan kebanggaan bagi Jaringan Prima sebagai Payment Aggregator dan Mitra Billers serta Bank Mandiri untuk bersama-sama mewujudkan layanan payment solutions yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang dilayani oleh Bank Mandiri.

Di samping itu kerjasama ini mendukung Bank Mandiri yang secara konsisten terus mengembangkan layanan digital banking bagi Nasabah dan mewujudkan visi Bank Mandiri menjadi Asian Best Prominent.

berita lainnya

Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 20th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada Bapak Helmi Fahrudin, Direktur PT Bank KB Bukopin, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Senin, 22 Juli 2024 di Kantor Pusat Bank KB Bukopin, Jakarta... Selengkapnya >
Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 5th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada Bapak Hendra Halim, Wakil Presiden PT Bank Mestika Dharma, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Kamis, 18 Juli 2024 di Kantor Pusat Bank Mestika, Medan... Selengkapnya >
Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 5th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada Bapak Ida Bagus Gede Setia Yasa , Direktur IT & OPS, PT Bank BPD Bali, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Jumat, 5 Juli 2024 di Gedung Prima Sejahtera, Tangerang... Selengkapnya >