Jaringan PRIMA Dukung Aksi Penanaman Mangrove oleh Infobank Media Group

8 May 2024

  • Share

Infobank Media Group dan Ikatan Bankir Indonesia (IBI) mengadakan aksi penanaman 10.000 pohon mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu, 27 April 2024. Sebagai mitra dari Infobank Media Group, Jaringan PRIMA pun turut mendukung aksi yang memberikan dampak positif terhadap lingkungan demi keberlangsungan hidup di masa depan.

 

Acara ini diikuti oleh 27 institusi keuangan mulai dari bank, asuransi, dan multifinance dan merupakan bagian dari kegiatan 6th Infobank Green Golf Tournament 2024. Tidak hanya melakukan penanaman 10.000 pohon mangrove, acara ini juga turut melakukan pelepasan 100 ekor burung ke alam bebas.

 

Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto mengatakan, kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove ini adalah komitmen Infobank untuk mendukung green economy sebagai langkah kecil untuk menghadapi perubahan iklim yang membuat alam mulai tidak ramah.

 

Penamanan 10.000 pohon mangrove tahun 2024 ini, menurut Eko, adalah aksi penamanan tahun ketiga sejak 2022. Lokasi penanaman dalam tiga tahun terakhir ini dilakukan di lokasi yang sama, yakni Pulau Pari, khususnya di bagian sisi utara pulau yang mengalami abrasi. Dalam pantauan tim, puluhan ribu pohon mangrove yang ditanam tahun 2022 dan 2023 sudah mulai menghijau dan bertumbuh cabang.

 

Selain dukungan sponsor dari industri keuangan dan perbankan, kegiatan aksi penanaman 10.000 pohon mangrove ini juga melibatkan aktivis lingkungan dari komunitas Backpacker Jakarta (BPJ) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kepulauan Seribu.

 

Adapun 27 institusi keuangan dan perbankan yang terlibat dalam kegiatan ini adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Rintis Sejahtera (Jaringan Prima), Perta Life Insurance, Bank Kalteng, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan Bank BJB.

 

Kemudian, Toyota Astra Financial Services (TAF), Maximus Insurance, Jamkrindo, Askrida, Bank DKI, APPI, Bank Kalbar, Mandiri Tunas Finance, Jamsyar, Bank Raya, Asuransi Candi Utama, Asuransi Tripa, Asuransi Cakrawala Proteksi, BCA syariah, Universal BPR, Astrido Finance, serta Bank MAS.

 

sumber:

Infobanknews.com

berita lainnya

Liburan kenaikan sekolah bisa dijadikan momentum bagi Kawan PRIMA untuk berburu tiket dari jauh-jauh hari seperti tiket kereta api atau tiket pesawat.... Selengkapnya >
Kawan PRIMA, untukmu yang rutin menggunakan kartu debit dalam bertransaksi pernahkah mengalami kendala dan kamu tidak tahu apa penyebabnya?... Selengkapnya >
Kawan PRIMA sendiri tahu tidak kalau baik kartu ATM dan debit itu memiliki perbedaan meskipun tidak terlalu signifikan?... Selengkapnya >