Arti Logo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)

14 March 2018

  • Share

Kawan PRIMA, kamu pastinya sudah mulai kenal dengan Gerbang Pembayaran Nasional kan? Nah, apa kamu sudah tau arti dibalik logonya? Yuk kita bahas dibawah ini:

Garuda – Melambangkan sistem pembayaran ritel Indonesian yang siap untuk tumbuh dan berkembang, dan juga siap berdaya saing dalam layanan transaksi elektronik nasional.

Bulu – Jumlah helai bulu utama Garuda adalah delapan, yang menjadi symbol tak terhingga. Ini memberikan arti bahwa GPN siap memberikan layanan dan manfaat kepada masyarakat tanpa batas di masa sekarang dan masa depan.

Huruf G – Huruf G menggambarkan gerbang yang terbuka bermakna keterbukaan untuk memajukan sistem pembayaran ritel Indonesia.

Arah Burung Garuda – Garuda yang terbang ke atas dengan sudut kemiringan terbang 28°, melambangkan tahun 1828, tahun terbentuknya Bank Indonesia yang siap untuk mengawal sistem pembayaran tanah air.

Nantinya, seluruh penerbit kartu akan memasang logo GPN ini. Juga bank harus mencantumkan logo GPN di setiap instrumen alat pembayaran domestik seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

 

Sumber : Bank Indonesia

berita lainnya

Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 15th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada Bapak Zulhelfi Abidin, Direktur Digital & TI, Bank Jatim., Indonesia, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Rabu, 24 April 2024 di Kantor Pusat Bank Jatim, Surabaya... Selengkapnya >
Wakil Direktur Utama PT. Rintis Sejahtera, Bapak Suryono Hidayat menyerahkan penghargaan 5th Years Appreciation Customer Loyalty Award kepada ⁠Ibu Asfima Aisya Tusin Putri - Head of Digital, Analytics & Servicing, Standard Chartered Bank Indonesia, dalam acara Customer Loyalty Awards Jaringan PRIMA, Senin, 19 Februari 2024 di Kantor SCB Indonesia, Jakarta... Selengkapnya >