Jaringan PRIMA dan Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia Kembali Berkolaborasi Bangkitkan Semangat Pemuda Pemudi

10 November 2021

  • Share

Kawan PRIMA, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) dan Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia (SBKI) kembali berkolaborasi  mempersembahkan Narasi Bangkitlah Wahai Pemuda Pemudi karya Presiden Direktur PT. Rintis Sejahtera, Bapak Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) dan Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia mempersembahkan  video musik lagu “Pemuda” ciptaan Chaseiro serta medley lagu-lagu dari berbagai daerah yang ditayangkan di akun youtube “Jaringan PRIMA”. Ide awal pembuatan video ini, bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan para pemuda-pemudi khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19, sesuai dengan tema 93 tahun Sumpah Pemuda: “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

Mulai terkendalinya penanganan Covid-19 di Indonesia saat ini, diharapkan mampu menjadi awal kebangkitan Indonesia untuk semakin bertumbuh. Namun meski penanganannya semakin terkendali, semua pihak dihimbau tidak lengah dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah peningkatan kasus Covid-19 terjadi lagi.

Kolaborasi antara Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) dan SBKI ini merupakan kelanjutan dari project yang telah dijalankan di bulan Agustus 2021 lalu. Sebelumnya dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) dan SBKI telah mempersembahkan video musik lagu kemerdekaan, medley lagu nusantara serta Narasi “Nusantara”.

Sama seperti sebelumnya, proses pembuatan video ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh anggota Srikandi dan tim yang terlibat telah divaksinasi sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan dan mendukung program pemerintah, melaksanakan tes swab antigen sebelum berkegiatan.

Meski disibukkan dengan aktivitas pekerjaan masing-masing, para anggota SBKI tetap berkomitmen menyelesaikan project ini. Beberapa anggota SBKI bahkan harus melakukan proses latihan, take vocal & gambar dari Amerika Serikat.

Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia (SBKI) kini beranggotakan 11 orang perwakilan wanita-wanita inspiratif yang bergerak di industri bisnis dan keuangan di Indonesia. Mereka diantaranya:

 

  1. Aviliani - Komisaris Bank Mega/Ekonom
  2. Vera Eve Liem - Direktur Bank BCA
  3. Yuanita Rohali - Direktur Keuangan PT Petromine Energy Trading
  4. Rita Mirasari - Direktur Bank Danamon
  5. Susy Meilina - Direktur Utama PT MNC Sekuritas
  6. Dumasi M. M. Samosir - Direktur PT. Asuransi Sinar Mas
  7. Chesna Fizetty Anwar - Direktur Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank)
  8. A. Ismail - Direktur Keuangan BPJSTK (2016 - 2021), Ketua Supervisory Board CFO Club Indonesia
  9. Lies Permana Lestari - Direktur Business Development PT. Sarinah (Persero), (2016-2021)
  10. Juanita A.Luthan - SEVP, Head of Consumer & Micro Business PT Bank Nationalnobu Tbk
  11. Susanti - Vice President PT Rintis Sejahtera

 

Kolaborasi antara Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) dan Srikandi Bisnis & Keuangan Indonesia masih akan terus terjalin kedepannya. Jaringan PRIMA melalui akun youtubenya dalam waktu dekat akan segera menayangkan program PRIMA Women Series Edisi spesial Srikandi PRIMA dengan menghadirkan anggota DPR RI komisi XI, Indah Kurnia, yang merupakan salah satu sosok perempuan inspiratif Indonesia.

berita lainnya

perfeksionis merupakan sifat atau karakter seseorang yang menuntut semua pekerjaan berjalan sempurna tanpa celah... Selengkapnya >
Organisasi kesehatan dunia (WHO) beberapa waktu lalu menetapkan varian ini sebagai Varian of Concern (VoC). Penetapan status ini diberikan karena varian Omicron dianggap lebih ganas dan menular 500 persen lebih cepat dibanding varian Delta.... Selengkapnya >
Apakah kamu tahu asal usul dari Nasi Goreng? Jika belum, kali ini kita akan bahas sejarah dan sejumlah fakta menarik mengenai Nasi Goreng... Selengkapnya >